Teco Ungkap Kunci Kemenangan Bali United atas Barito Putera

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Mar 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 07 Mar 2020, 17:30 WIB
Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Semen Padang

Bola.com, Martapura - Bali United meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (7/3/2020). Pelatih Stefano Cugurra Teco menyambut positif hasil tersebut dan menilai semuanya diraih berkat kerja keras anak asuhnya.

Pada laga tersebut, Bali United mampu tampil dominan sejak babak pertama. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu berhasil unggul lebih dulu melalui aksi Stefano Lilipaly pada menit ke-15.

Gol itu semakin membuat Bali United agresif. Pada babak kedua, Bali United kembali menambah keunggulan melalui aksi Lerby Eliandry (66').

Sayangnya, klub asal Pulau Dewata itu gagal mencatatkan clean sheet. Pada menit ke-84, Barito Putera sukses mencetak gol hiburan melalui Kahar Muzakkar. Meski demikian, secara keseluruhan Teco puas dengan penampilan anak asuhnya yang mampu menerapkan strategi dengan tepat.

"Saya harus berterima kasih kepada pemain yang bekerja keras saat pertandingan. Mereka menerapkan strategi tim," kata Teco setelah pertandingan.

"Pastinya hasil ini sangat bagus setelah meraih hasil imbang pada pertandingan kandang. Kami ingin meraih hasil maksimal karena sudah kehilangan poin di kandang dan hasilnya memang para pemain bekerja keras dan kami bisa menang," tegas pelatih asal Brasil itu.

Kemenangan di markas Barito Putera pertama kali diraih Bali United pada pentas Liga 1 dalam 4 musim terakhir. Hasil ini juga membuat mereka melesat ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 4 poin dari dua pertandingan.

2 dari 3 halaman

Modal ke Piala AFC 2020

Bali United Malvin Platje
Selebrasi Melvin Platje usai membobol gawang Tampines Rovers pada babak kualifikasi Liga Champions Asia. Bali United menang 5-3. (Dok. Bali United)

Kemenangan atas Barito Putera menjadi modal berharga buat Bali United. Hasil ini tentu membentuk kembali kepercayaan diri para pemain.

Apalagi setelah ini Bali United akan mentas di Piala AFC 2020. Fadil Sausu dkk akan menantang wakil Filipina, Ceres-Negros pada Rabu (11/3/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓