Sukses


Prediksi PSS Vs Tira Persikabo: Elang Jawa Enggan Terlena

Bola.com, Sleman - PSS Sleman tentu memasang target menang saat melakoni pekan kedua Shopee Liga 1 2020, di mana tim berjulukan Elang Jawa menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman Minggu (8/3/2020).

Tim Elang Jawa kalah tipis 1-2 dari PSM Makassar pada pekan pertama, di mana itu membuat kemenangan atas Tira Persikabo menjadi sebuah kewajiban. Bermain di kandang sendiri juga menjadi keuntungan bagi anak asuh Dejan Antonic.

Terlebih adalah kondisi calon lawan yang sedang limbung. Tira Persikabo dipermalukan Arema di hadapan pendukung mereka pada pekan pertama. Hal lain berkaca pada PSS Sleman yang begitu superior atas Laskar Padjajaran musim lalu.

Seperti diketahui PSS menutup Shopee Liga 1 2019 dengan berpresta gol 5-2 atas Tira Persikabo di Sleman. Kondisi ini membuat moral para pemain PSS tersangkat dan bakal diulang setiap kali berjumpa Tira Persikabo.

Namun, PSS tidak mau terlena dan terlalu percaya diri bakal mudah meraih kemenangan. Kapten tim PSS, Bagus Nirwanto, mengatakan bahwa Tira Persikabo pasti tidak ingin kembali mendapatkan hasil jeblok dalam kunjungannya ke Stadion Maguwoharjo.

"Tidak bisa dijadikan pedoman. Kondisi sebuah tim pasti berubah di setiap pertandingan atau pertemuan. Saya yakin Tira Persikabo akan bangkit setelah kalah di kandang sendiri," tutur Bagus Nirwanto, Sabtu (7/3/2020).

Pemain asal Sidoarjo ini juga menambahkan bahwa timnya wajib waspada dengan perubahan komposisi pemain Tira Persikabo. Hadirnya striker Alex Dos Santos Goncalves dari Persela Lamongan akan membuat lini depan mereka kian tajam.

"Alex adalah striker berbahaya yang musim kemarin menjadi pencetak gol terbanyak Persela. Kami harus waspada, jangan sampai dia mendapat peluang mencetak gol," ujar Bagus Nirwanto.

Selain diuntungkan dengan tampil di hadapan pendukung sendiri, skuat PSS cukup lengkap. Terutama dengan adanya pemain anyar, Zah Rahan yang baru saja bergabung.

Begitu pula dengan sosok Dejan Antonic yang akan menjadi momentum pertamanya memimpin PSS Sleman dari pinggir lapangan. Sentuhan tangan dinginnya akan membuat perbedaan di tim pujaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania.

Video

2 dari 3 halaman

Duel yang Menarik

Sementara itu, Tira Persikabo juga datang ke markas PSS Sleman dengan tekad meraih tiga poin pertama. Hal tersebut tidak lepas dari kegagalan tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Bogor, itu meraih poin di laga pekan pertama. Tira Persikabo kalah 0-2 dari Arema FC pada pertandingan tersebut.

Termotivasi untuk mendapatkan poin yang hilang di laga pertama itu, Tira Persikabo bertekad untuk mencuri poin di markas PSS Sleman. Namun, pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, menyadari hal tersebut tidak akan mudah untuk didapatkan.

"Saya merasa pertandingan ini akan berjalan menarik. Kedua tim pasti akan berusaha memainkan pemain-pemain terbaik untuk meraih poin pertama pada musim ini," ujar Igor Kriushenko.

Tidak hanya itu, pelatih asal Belarusia itu juga menyadari bahwa kehadiran suporter PSS Sleman bakal menjadi tekanan tersendiri bagi tim asuhannya. Namun, itu tidak menjadi kendala baginya.

Seakan mengetahui bahwa pendukung PSS Sleman tengah terpecah antara memberikan dukungan dan melakukan boikot kepada PSS, Igor mengatakan berharap para suporter hadir untuk membuat pertandingan menjadi makin menarik.

"Pastinya saya berharap para pendukung bisa datang ke stadion. Sepak bola tanpa pendukung tidak akan berjalan menarik," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Aaron Evans, Arthur Irawan (belakang); Fitra Ridwan, Guilherme Batata, Jepri Kurniawan, Zah Rahan (tengah); Irfan Bachdim, Yevhen Bokhasvili (depan)

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Tira Persikabo (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper); Aditya Putra Dewa, Andy Setyo Nugroho, Artyom Filiposyan, Abduh Lestaluhu (belakang); Arthur Bonai, Izmy Hatuwe, Guntur Triaji, Petteri Pennanen, Ciro Alves (tengah); Alex dos Santos Goncalves (depan)

Pelatih: Igor Kriushenko

  • Prediksi Bola.com

PSS 60-40 Tira Persikabo

Motivasi kedua tim untuk meraih poin pertama pada musim ini sangat besar. Namun, PSS Sleman memiliki sejumlah keuntungan untuk bisa meraih kemenangan, seperti dukungan para suporter di Stadion Maguwoharjo, serta kehadiran Dejan Antonic di pinggir lapangan untuk pertama kalinya.

Video Populer

Foto Populer