Sukses


Persipura Kalah, Jacksen Tiago Mengaku Berat Hadapi Borneo FC dengan 10 Pemain

Bola.com, Samarinda - Persipura Jayapura harus mengakui kekalahan 0-2 dari Borneo FC pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (7/3/2020). Kartu merah yang diterima bek Persipura, Arthur Cunha, pada awal pertandingan cukup memengaruhi hasil akhir pertandingan tersebut.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengungkapkan sejak Arthur Cunha diusir wasit Toriq Alkatiri pada menit ke-9, praktis skema permainan Boaz Solossa dkk. pun ikut berubah total.

"Berat kalau kami harus main dengan sepuluh orang selama 81 menit dalam tekanan Borneo FC seperti tadi. Saya kecewa dengan hasil ini, tapi saya tetap apresiasi kerja keras pemain," kata Jacksen Tiago.

Mantan arsitek Persebaya ini terpaksa harus menarik keluar Thiago Amaral dengan memasukkan Israel Wamiau agar lini belakang tetap solid.

"Bahkan saya mengubah posisi M. Tahir dari gelandang ke sektor kiri untuk menambah daya serang, sekaligus mengimbangi lawan. Saya juga mengganti Boaz dengan Mandowen dengan harapan bisa mencetak gol," tutur pelatih Persipura Jayapura itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Akibat Minim Uji Coba Pramusim

Sosok asal Brasil ini juga masih menyorot minimnya uji coba di pramusim. Menurutnya, masalah itu membuat fisik dan permainan Mutiara Hitam belum padu hingga saat memasuki kompetisi.

"Jujur, persiapan pramusim kami tidak ideal. Kami kurang uji coba. Dampaknya anak-anak pun kurang adaptasi," ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

Setelah ini, Persipura kembali akan menjalani laga tandang pada pekan ketiga. Jacksen Tiago bakal membawa anak asuhnya ke Surabaya dan pelatih asal Brasil itu bakal bereuni dengan klub yang membesarkan namanya sebagai striker asing di Indonesia ketika masih aktif bermain. Laga kontra Persebaya Surabaya akan dijalani Persipura pada 13 Maret 2020.

Video Populer

Foto Populer