Sukses


Duel Pelatih PSS Vs Tira Persikabo: Adu Strategi ala Eropa Timur

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menjamu Tira Persikabo dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020). Pertarungan ini akan menjadi adu strategi antara dua pelatih asal Eropa Timur, yaitu Dejan Antonic dari Serbia dan Igor Kriushenko dari Belarusia.

Kedua pelatih harus bisa mempersembahkan kemenangan dalam pertandingan ini. Alasannya, PSS Sleman maupun Tira Persikabo harus merasakan kekalahan dalam laga pekan pertama yang mereka jalani.

PSS Sleman yang bertandang ke markas PSM Makassar harus merasakan kekalahan 1-2. Begitupun Tira Persikabo yang kalah 0-2 saat menjamu Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor.

Bagi Dejan Antonic, pertandingan kontra Tira Persikabo ini bakal menjadi kali pertamanya ia berada di tepi lapangan sebagai pelatih PSS. Mengingat dirinya baru ditunjuk sebagai arsitek tim berjulukan Elang Jawa itu persis ketika PSS hendak bertolak ke Makassar.

Namun, pengalamannya di Indonesia, baik saat masih aktif bermain maupun sebagai pelatih, akan sangat membantunya. Ya, Dejan adalah pelatih yang pernah menangani Arema Indonesia, Pro Duta, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, Borneo FC, dan Madura United.

Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan Igor Kriushenko. Pelatih yang sebelumnya menangani Timnas Belarusia itu baru pertama kali berlabuh di Indonesia dan Tira Persikabo menjadi awal dari petualangannya di Indonesia.

Kekalahan di kandang saat menjamu Arema FC menjadi pelajaran pertama yang diterimanya sebagai pelatih kepala di sebuah pertandingan resmi di Indonesia.

Dalam pertandingan ini, Igor harus benar-benar bisa memastikan anak-anak asuhnya menjalankan instruksinya dengan baik agar bisa mengatasi permainan yang diperlihatkan PSS Sleman bersama Dejan Antonic sebagai ahli strateginya.

Video

Video Populer

Foto Populer