VIDEO: Gol-Gol pada Laga Borneo FC Vs Persipura di Shopee Liga 1 2020

VIDEO: Gol-Gol pada Laga Borneo FC Vs Persipura di Shopee Liga 1 2020

- Borneo FC vs Persipura berakhir dengan skor 2-0 pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/3/2020). Tim tamu, Persipura Jayapura, harus bermain dengan 10 pemain dan tim Pesut Etam mampu memaksimalkan keunggulan pemain.

Kartu merah pada laga Borneo FC vs Persipura terjadi setelah pergerakan Terens Puhiri pada menit kesembilan memaksa bek Persipura, Arthur Cunha, melakukan pelanggaran. Arthur menarik tubuh Terens ketika berhasil melewati penjagaan. Wasit Thoriq Alkatiri langsung memberikan sanksi tegas berupa kartu merah kepada pemain asing asal Brasil itu. Akhirnya, Persipura Jayapura harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-10.

Gol Borneo FC tercipta pada menit ke-43. Javlon Guseynov mengoyak jala gawang Persipura. Berawal dari umpan sepak pojok Diogo Campos yang diteruskan dengan tandukan Francisco Torres, Javlon Guseynov melakukan sontekan persis di dekat tiang jauh gawang Persipura dan sukses membuat gol.

Ketika babak kedua dimulai, Persipura Jayapura bermain dengan agresivitas yang lebih tinggi. Meski kalah jumlah pemain, tim berjulukan Mutiara Hitam tetap bermain agresif, termasuk saat bertahan. Permainan yang diterapkan oleh Persipura membuat Borneo FC kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Namun, sebuah upaya tekel yang dilakukan Israel Wamiau terhadap Francisco Torres di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-66. Torres yang maju sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik dan menggandakan keunggulan Borneo FC menjadi 2-0. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan Borneo FC vs Persipura berakhir. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 08 March 2020, 08:07 WIB

Video Terkait

Spotlights