Sukses


Akibat Virus Corona, FIFA Tunda Inspeksi Stadion Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Kedatangan FIFA ke Indonesia untuk mengecek kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 terpaksa tertunda. Penyebabnya, karena merebaknya penyebaran virus Corona di Tanah Air.

Semula, FIFA akan menyambangi Indonesia pada pertengahan Maret 2020. Namun, terpaksa dijadwal ulang hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

"Rencananya, FIFA akan hadir pada 11 Maret 2020. Cuma karena virus Corona, mereka menundanya sebentar," kata Mochamad Iriawan, Ketua PSSI.

Sebelum FIFA mengunjungi Indonesia, Iriawan telah melakukan safari ke-11 stadion calon tuan rumah Piala Dunia U-20. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu akan melaporkan ke FIFA. Sehingga, ketika meninjau kesiapan 11 stadion, FIFA tinggal mengumumkan arena terpilih.

"Kami tetap akan mengirimkan dokumen stadion-stadion ke FIFA. Sehingga ketika mereka datang ke Indonesia, bisa langsung ditetapkan stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," jelas Iwan Bule.

Iwan Bule memastikan, dari 11 stadion yang disiapkan, hanya enam yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. "Dari 10-11 stadion yang ada, FIFA akan memilih enam stadion," jelas Iwan Bule.

2 dari 3 halaman

Ditagih Kementerian PUPR

Iwan Bule berharap FIFA tidak menjadwalkan ulang kunjungan ke Indonesia terlalu lama. Pihaknya ingin FIFA datang pada bulan ini untuk mengakomodir pemerintah merenovasi stadion dan membangun lapangan latihan.

PSSI telah ditagih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) untuk segera mengabarkan enam stadion terpilih Piala Dunia U-20.

"Tapi kami tetap inginkan mereka datang lebih cepat, kenapa? Cepat ditetapkan agar bisa cepat dibangun. Karena membangun itu perlu waktu," imbuh Iwan Bule.

 

3 dari 3 halaman

Daftar 11 Stadion Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

1. Stadion Utama Riau

2. Stadion Jakabaring Palembang

3. Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

4. Stadion Pakansari Kabupaten Bogor

5. Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

6. Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi

7. Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung

8. Stadion Mandala Krida Yogyakarta

9. Stadion Manahan Solo

10. Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

11. Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Video Populer

Foto Populer