Sukses


Menatap Piala AFC U-16 2020, Bima Sakti Panggil 25 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 begitu serius menatap Piala AFC U-16 2020. Baru akan berlangsung di Bahrain pada September mendatang, Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan telah digeber beberapa kali dalam pemusatan latihan (training centre).

Teraktual, Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 kembali berencana menggelar TC dalam waktu dekat. Dijadwalkan, tim berjulukan Garuda Muda ini akan berlatih di Bekasi pada 9-20 Maret 2020.

Untuk TC mendatang, Bima Sakti memanggil 25 pemain. Tiga di antaranya merupakan wajah baru hasil pemantauan di Piala Soeratin U-15 yang berlangsung di Yogyakarta, Magelang, dan Solo.

Ketiga pemain tersebut adalah Aditya Ramadhan dari PSSA Asahan Sumatera Utara, Yanari Ipung Kurniawan dari Gabsis Sambas Sumatera Barat, dan rekan satu timnya, Krisna Sulistia Budianto.

"Tiga orang pemain tersebut merupakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim. Mereka hasil pemantauan saya dan tim pelatih saat gelaran Piala Soeratin U-15 yang sejalan saat kami menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Terima kasih untuk PSSI. Dengan adanya Piala Soeratin U-15 dan juga Elite Pro Academy U-16, saya bisa mendapatkan pemain," ujar Bima dinukil dari laman PSSI.

"Saya berharap ini terus dilakukan federasi. Untuk pemain, harapannya adalah supaya mereka bisa cepat beradaptasi di tim nasional dan bisa membuktikan diri kalau mereka memang layak dipanggil."

"Aditya Ramadhan telah bermain sangat baik dalam menjaga gawangnya selama di Piala Soeratin U-15. Kemudian dua pemain dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat, Yanari dan Krisna, kapasitas mereka sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak membuat saya ingin melihat kembali kemampuan mereka saat bergabung bersama pemain lainnya di tim ini nanti," kata Bima Sakti.

Menurut Bima Sakti, dari dua kali TC pada tahun ini, Timnas Indonesia U-16 mengalami perkembangan signifikan. Ditambah, Garuda Muda juga menjalani beberapa uji coba yang membuat suasana bertanding para pemain tetap terjaga.

"Selama dua kali TC dan seleksi yang kami lakukan, dan beberapa uji coba, tim kami mengalami banyak perkembangan, di antaranya adalah pemahaman taktik saat build up menyerang pertahanan lawan. Jadi mereka sudah bereaksi dengan cepat terhadap serangan lawan," tutur Bima Sakti.

"Catatannya, mereka kami berikan pekerjaan rumah untuk harus tetap jaga kondisi, makanan dan juga istirahat yang cukup saat libur TC dan kembali ke klub masing-masing. Fisik juga memang harus lebih diasah kembali nanti di Bekasi," jelas pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Sumber: PSSI

Video

2 dari 2 halaman

25 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk TC di Bekasi

Kiper:

1. I Made Putra Kaicen – Bali United

2. Raka Octa Bernanda – PSS Sleman

3. Aditya Ramadhan – PSSA Asahan

Belakang:

4. Kadek Arel Priyatna – Bali United

5. Mochammad Aditya Rangga Saputra – Persebaya Surabaya

6. Febrian Tri Yanto – Madura United

7. Marcell Januar Putra – Bali United

8. Mikael Alfredo Tata – Persipura

9. Alexandro Felix Kamuru – Barito Putera

10. Ferre Murarri – Bhayangkara FC

11. Muhammad Faqih Maulana – Bhayangkara FC

Tengah:

12. Frezy Al Hudaifi – Bhayangkara FC

13. Aditya Daffa Al Haqi – Barito Putera

14. Dimas Juliono Pamungkas – Persib Bandung

15. Resa Aditya Nugraha – Persija Jakarta

16. Mochammad Faizal Syaifullah – Persela Lamongan

17. Raka Cahyana Rizky – SSB Bekasi Raya

18. Marselino Ferdinan – Persebaya Surabaya

19. Diandra Diaz Dewari – Persib Bandung

Depan:

20. Ahmad Athallah Araihan – SKO Ragunan

21. Ruy Arianto – Persebaya Surabaya

22. Valeroen – Persib Bandung

23. Wahyu Agong Drajat Mulyono – Persebaya Surabaya

24. Yanari Ipung Kurniawan – Gabsis Sambas

25. Krisna Sulistia Budianto – Gabsis Sambas

Video Populer

Foto Populer