Kurang Garang saat Arema FC Kalah dari Persib, Kushedya Hari Yudo Merasa Kurang Beruntung

Oleh Iwan Setiawan pada 08 Mar 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 08 Mar 2020, 20:15 WIB
Kushedya Hari Yudo, Victor Igbonefo, Arema FC, Persib Bandung, Shopee Liga 1 2020
Duel sengit penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo (biru), dan bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat kedua tim bertemu di laga pekan kedua Shoppe Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, sempat jadi bintang pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Dia mencetak 2 gol kemenangan Arema di kandang Tira Persikabo (2//3/2020). Namun, saat melawan Persib Bandung dalam pekan kedua Shopee Liga 1 2020, Minggu (8/3/2020), pemain kelahiran Malang tidak bisa merobek jala gawang lawan.

Setelah pertandingan, Yudo mengaku sudah berupaya keras dilapangan. Pemain yang kerap disamakan dengan Neymar itu juga pontang-panting menghadapi tangguhnya duet stoper Persib, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers.

“Inilah sepak bola. Kami sudah berusaha keras, tapi hasilnya belum sesuai harapan,” jelasnya.

Dalam laga ini, Yudo ditandemkan dengan striker asing Arema FC, Elias Alderete. Ini menjadi pertama kalinya kedua bermain bersama karena di pertandingan pertama, Yudo bermain bersama striker lokal, M. Rafli.

Ada kesan Yudo belum padu dengan Alderete karena penyerang 24 tahun asal Argentina itu baru merasakan atmosfer pertandingan Liga 1. Sementara pada pekan pertama, dia tidak tampil lantaran belum dapat pengesahan untuk membela Arema FC di Shopee Liga 1 2020.

 

2 dari 3 halaman

Bantahan Kushedya Hari Yudo

Yudo menampik jika dia belum padu dengan Alderete. Dia menjelaskan jika ada sejumlah peluang yang didapatkan Arema FC, baik dari dirinya maupun dari pemain lain sehingga secara permainan sudah tidak ada masalah.

“Mungkin hanya kurang beruntung saja di pertandingan ini,” sambungnya.

Pada babak kedua, Yudo terlihat digeser sebagai pemain sayap karena Singo Edan mengganti skema dengan tiga pemain depan. Tapi, striker utama dihuni oleh Jonathan Bauman. Yudo bekerja untuk mengobrak-abrik pertahanan Persib dari sektor lebar lapangan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓