Sukses


Raih Satu Poin di Laga Debut Bersama PSS, Dejan Antonic Puji Kerja Keras Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali gagal meraih angka penuh dalam pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Tim Elang Jawa hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (8/3/2020) malam.

Laga ini sekaligus menjadi debut bagi pelatih baru PSS Sleman, Dejan Antonic. Selain itu, gelandang serang asal Liberia, Zah Rahan juga melakoni penampilan pertamanya di PSS.

Berbagai upaya dilakukan PSS untuk meredam agresivitas tim tamu. Gempuran yang dilakukan lini depan mereka seperti Yevhen Bokhasvili dan Irfan Bachdim, begitu sulit menembus pertahanan Persikabo 1973.

Tambahan satu poin belum mampu membawa PSS terlepas dari papan bawah klasemen sementara. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan baru mengoleksi satu poin dan berada di urutan 15.

Dejan Antonic mengakui timnya tampil berbeda dari penampilan saat kalah di Makassar pekan lalu. Meski demikian Dejan menilai anak asuhnya sudah berusaha maksimal.

"Terima kasih untuk pemain yang sudah bekerja keras, hampir mencetak gol dan seharusnya dapat poin penuh. Berbeda dari permainan di Makassar, harus kami perbaiki di laga berikutnya," terang Dejan saat konferensi pers setelah pertandingan.

Dejan merasa timnya sedikit mempunyai beban sebelum pertandingan. Selain ancaman boikot suporter, ia hanya punya waktu persiapan empat hari setelah diangkat sebagai pelatih kepala.

"Terima kasih untuk yang hadir di stadion memberikan dukungan ke tim, terima kasih juga untuk yang tidak datang ke stadion. Setelah ini kami fokus ke Persib, dengan menambah porsi latihan," jelas pelatih PSS Sleman itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Kecewa

Sementara bek sayap PSS Sleman, Arthur Irawan, menngaku kecewa dengan hasil imbang yang didapatkan. Menjadi pelajaran berharga sebelum PSS melakoni laga cukup berat di pekan berikutnya.

PSS ditunggu tuan rumah Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). Tambahan poin sangat diperlukan PSS agar tidak semakin terbenam di papan bawah.

"Tentu kecewa karena gagal mendapat poin penuh. Kami wajib introspeksi diri dan bekerja keras untuk persiapan laga melawan Persib," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer