Jelang Madura United Vs Persiraja, Hendri Susilo Melayangkan Pujian untuk RD

Oleh Gatot Susetyo pada 09 Mar 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2020, 05:00 WIB
Hendri Susilo
Hendri Susilo. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Pamekasan - Pelatih sekaligus Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, saat ini merupakan sosok yang berhasil membawa timnya meraih kemenangan paling besar pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Hal tersebut diamini oleh pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo.

Rahmad Darmawan membawa timnya, Madura United, menang telak 4-0 atas Barito Putera pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Kemenangan ini menjaid kemenangan paling besar yang terjadi pada pekan tersebut.

Kini pelatih yang karib disapa RD itu akan menghadapi juru taktik lokal lainnya, Hendri Susilo. Pelatih yang pernah menangani Persisam di level Indonesia Super League itu kini kembali ke kasta tertinggi bersama Persiraja Banda Aceh yang berstatus tim promosi. Namun, Hendri tampak begitu membumi harus menghadapi RD.

"Coach RD pelatih hebat. Dia pernah memberi gelar kepada klub yang ditanganinya. Sementara saya belum apa-apa. Liga 1 ini berbeda dengan ISL," kata Hendri Susilo.

Sosok yang pernah jadi striker di Pelita Jaya ini tertarik untuk adu racikan dengan seniornya itu di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (8/3/2020).

"Saya memilih fokus mematangkan taktik untuk Persiraja. Jika semua rencana bisa dijalankan pemain, saya yakin bisa mengimbangi taktik Madura United," tuturnya.

Hendri Susilo juga merupakan satu-satunya pelatih yang beredar di Shopee Liga 1 2020 yang masih mengantongi lisensi A AFC. Namun, di tak merasa minder sedikit pun.

"Saya kira ilmu melatih sama. Perbedaannya pada kreativitas sang pelatih. Di dalamnya, termasuk kejelian membaca permainan dan mengambil keputusan tepat di saat krusial," ucap pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

2 dari 2 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓