Sukses


Tim Liga 2, PSKC Cimahi Dihuni 4 Eks Pemain Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Empat mantan pemain Persib Bandung, yakni Atep Rizal, Tantan, Siswanto, dan Agung Pribadi menjadi kekuatan baru tim PSKC Cimahi yang akan mengarungi kompetisi Liga 2 2020.

Tim promosi Liga 3 ini pun masih tetap dinakhodai legenda Persib dan timnas Indonesia, Robby Darwis. Sebagai wakil tunggal Jawa Barat yang berlaga di Liga 2 2020, PSKC Cimahi siap animo sepak bola khas Tanah Sunda.

Klub ini berbasis di Cimahi, kota yang akrab dengan julukan "Kota Hijau" dan "Kota Tantara" (kota tentara/militer). Memasuki musim 2020 tim berjulukan "Laskar Sangkuriang" ini mulai memupuk energi dengan mengusung jargon “PSKC Berani, PSKC Bisa, PSKC Siap”.

Meski menyandang status sebagai klub promosi dari Liga 3, PSKC Cimahi berani membuktikan kepada para Greentroops (kelompok suporter PSKC) mampu menjadi tim tangguh dan merepotkan bagi seluruh peserta Liga 2.

Eks kapten Persib, Atep memiliki alasan tersendiri mengapa memilih jadi punggawa tim asal Kota Cimahi itu. Menurutnya tim ini memiliki misi yang bagus.

"Di samping itu Cimahi domisilinya masih di Jawa Barat dan saya asli Jawa Barat. Mudah-mudahan dengan pengalaman dan kemampuan saya, saya bisa lebih memperkenalkan Cimahi," ujar Atep usai acara launching tim dan jersey PSKC 2020 di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (8/3/2020) malam.

2 dari 3 halaman

Alasan Atep Terima Tawaran PSKC

Sebelum memantapkan berlabuh ke PSKC Cimahi, Atep yang sebelumnya memperkuat Mitra Kukar mengaku banyak tim lain yang menghubunginya, namun dari semua tawaran itu, PSKC paling serius.

Tak hanya itu jarak dekat dengan keluarga pun menjadi salah satu pertimbangan, walaupun keluarga sendiri kata Atep membebaskan dirinya untuk memilih pelabuhan karier selanjutnya.

"Ya belakangan ini saya dikaitkan dengan tim lain seperti Kalteng, ada beberapa tim yang menghubungi saya juga seperti Jogja, Badak Lampung, dan banyak lah. Tapi akhirnya pilihan saya ke PSKC," jelas Atep.

"Apalagi di tim ini saya ditemani beberapa rekan-rekan saya saat di Persib dan itu sangat bagus secara adaptasi. Mudah-mudahan dengan pengalaman yang kami miliki, teman-teman pemain senior ditambah kombinasi pemain junior bisa membawa prestasi," harap Atep menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tantan Senang Jadi Bagian dari Tim

Hal senada diungkapkan eks striker Persib, Tantan. Pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat itu senang bisa menjadi bagian dari tim PSKC Cimahi dimusim 2020.

"Saya berterima kasih buat manajemen PSKC, terutama pak ketua yang sudah percaya. Apalagi setelah dihubungi ada Atep juga, jadi sekalian sambil reuni," seloroh Tantan.

Pemain yang mendapat julukan si Kujang Lembang ini pun berharap bisa membawa nama baik Kota Cimahi lewat sepak bola. "Insya Allah dengan pengalaman kami semua bisa membawa Cimahi ke liga tertinggi," tegas Tantan.

Video Populer

Foto Populer