Sukses


Piala AFC 2020: PSM Hadapi Kaya FC Tanpa Penonton

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar turut terkena dampak pencabutan izin keramaian oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di wilayah ibu kota. Alhasil, tim berjulukan Pasukan Ramang ini harus menggelar laga kandang di Piala AFC 2020 tanpa penonton.

PSM Makassar akan menjamu wakil Filipina, Kaya-Iloilo di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/3/2020) pada matchday ketiga babak penyisihan Grup H. Pasukan Ramang terpaksa mengungsi ke Jakarta karena markas aslinya, Stadion Andi Mattalatta Mattoangin tidak lolos verifikasi AFC.

"Insya Allah hari ini izin pertandingan di Jakarta bisa keluar. Tetapi hampir pasti tanpa kehadiran suporter," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

Konferensi pers PSM Makassar Vs Kaya Iloilo FC di Stadion Madya, Jakarta, Senin (9/3/2020). (Bola.com/Abdi Satria)

Persija lebih dulu mengalami imbasnya menyusul penarikan rekomendasi untuk menggelar hajat yang mengundang massa. Partai melawan Persebaya Surabaya pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang seharusnya berlangsung pada Sabtu (7/3/2020) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), terpaksa ditunda.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terpaksa mengambil langkah ini karena virus Corona. Per Senin (8/3/2020), enam orang telah dinyatakan positif Covid-19.

Video

2 dari 2 halaman

PSM Butuh Kemenangan

PSM Makassar butuh kemenangan atas Kaya-Iloilo untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara Grup H. Pasukan Ramang masih tertahan di peringkat ketiga dengan tiga poin dari dua laga.

Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan mengalami kekalahan 2-1 dari wakil Singapura, Tampines Rovers pada matchday pertama. Di partai kedua, PSM Makassar meemtik kemenangan meyakinkan 3-1 atas klub Myanmar, Shan United.

Saat ini, Kaya Ilo-ilo bercokol sebagai penguasa klasemen sementara Grup H. Wakil Filipina ini mencatatkan empat poin dari dua penampilan.

Video Populer

Foto Populer