Sukses


Puluhan Bobotoh Antusias Menyambut Persib di Bandara, Robert Alberts Merasa Gembira

Bola.com, Bandung - Puluhan bobotoh, atau pendukung Persib Bandung, menyambut skuat Maung Bandung saat tiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (9/3/2020). Mereka meneriakkan kepuasan atas kinerja Persib setelah menang atas Arema FC dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Terlebih itu menjadi kemenangan pertama Persib Bandung di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan, setelah 11 tahun tidak pernah merasakannya. Antusiasme bobotoh dalam menyambut tim kesayangannya pun membuat Robert Alberts tersenyum.

"Selalu indah melihat dukungan dari Bobotoh dan selalu bagus. Apalagi saya mendapat kabar Persib tidak pernah bisa menang di Malang selama 11 tahun, jadi itu tentu menjadi sinyal kekuatan kami. Kami bisa melakukannya," ucap Robert.

Meski demikian Robert tidak menampik jika Arema FC juga merupakan tim yang bagus dalam pertandingan tersebut. Namun, pelatih asal Belanda itu mengaku senang karena pertandingan berjalan sesuai dengan yang diharapkannya.

"Laga berjalan sengit, ada tiga penalti dan wasit bisa mengendalikan pertandingan. Tidak mudah untuk memberi tiga penalti di laga tandang. Saya pikir kami bisa menjaga kekompakan dan tetap bermain dengan kepala dingin meski ada banyak tendangan bebas dan sudut," kata Robert.

"Kami cukup sering bertahan, tapi itu menunjukkan perkembangan dari Persib Bandung. Kami kini makin kuat," tambah pelatih asal Belanda ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Modal Positif

Kemenangan di kandang Arema FC tentunya menambah motivasi bagi Persib Bandung untuk melakoni laga-laga selanjutnya di Shopee Liga 1 2020.

"Tentu akan mendapat motivasi karena tidak banyak tim yang bisa menang di Malang. Selain itu juga penting kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera meski Supardi terkena hantaman keras di kepalanya," terang Robert.

Pelatih Persib itu juga mengakui, pertandingan menghadapi tim asuhan Mario Gomez itu memang menjadi laga yang berat. Beruntung Persib bisa keluar dengan hasil positif.

"Penting untuk kami terus berada di jalur yang tepat dan makin tangguh dalam menatap laga berikutnya. Tapi, penting juga untuk pemain agar tidak terlalu percaya diri dan fokus menatap pertandingan berikutnya," tutur pelatih berusia 65 tahun ini.

Video Populer

Foto Populer