Sukses


FIFA dan AFC Menunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Nasib Timnas Indonesia Terkatung-katung

Bola.com, Jakarta - FIFA mengumumkan secara resmi bahwa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar pada Maret hingga Juni akan ditunda akibat wabah virus corona.

Dengan begini, laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga akan terpengaruh. Selama periode Maret - Juni, Tim Merah Putih akan bertanding selama tiga kali, yakni melawan Thailand (26 Maret), Uni Emirat Arab (31 Maret), dan Vietnam (4 Juni).

"Setelah berunding dengan anggota federasi dari Asia, FIFA dan AFC telah sepakat menunda rentetan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar," bunyi pernyataan FIFA.

"Pertandingan-pertandingan yang digelar pada jeda internasional periode 23-31 Maret dan 1--9 Juni ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. FIFA dan AFC masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut," sambungnya.

FIFA belum mengonfirmasi lagi kapan laga-laga tersebut akan dipindahkan. Namun, berdasarkan keterangan AFC, asosiasi sepak bola negara yang bertanding boleh berunding dan meminta laga tetap digelar sesuai jadwal asal mendapatkan persetujuan dari FIFA dan AFC.

"Namun untuk mendukung asosiasi yang bersangkutan, dan menjamin standar keselamatan semua individu yang terlibat, asosiasi masih bisa menggelar pertandingan pada Maret dan Juni berdasarkan kesepakatan masing-masing pihak. Tapi itu harus mendapat persetujuan dari FIFA dan AFC," lanjut pernyataan FIFA.

 

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

  • 26 Maret 2020: Thailand Vs Indonesia
  • 31 Maret 2020: Indonesia Vs UEA
  • 4 Juni 2020: Vietnam Vs Indonesia

Video Populer

Foto Populer