Sukses


Alasan Seorang Bocah Berusia 14 Tahun, Krisna Sulistia Disukai Pemantau Bakat Garuda Select

Bola.com, Jakarta - Pemantau bakat tim Garuda Select, Wesley Awad kepincut bakat pemain berusia 14 tahun, Krisna Sulistia. Wesley yang sebelumnya menjabat sebagai pemantau bakat Timnas Inggris dan Akademi Crystal Palace tertarik dengan penampilan Krisna saat sang pemain bermain di Piala Soeratin.

Menurut Wesley ada sesuatu yang istimewa dari Krisna sejak ia melakukan pemanasan. Pemain ini terlihat memiliki teknik dan keseimbangan di atas rata rata.

Saat bertanding ia pun selalu waspada atas posisi teman dan lawan sehingga kerap memiliki waktu untuk menguasai dan mengolah bola dengan baik.

Selain itu Krisna juga banyak melakukan pergerakan tanpa bola yang cerdas, dan menunjukkan kemampuan pengambilan keputusan yang baik dalam memilih umpan.

"Namun, untuk menilai kemampuan Krisna dengan lebih pasti, dianjurkan ia segera bergabung di pelatihan Garuda Select di Inggris di mana ia akan menghadapi lawan-lawan dengan kualitas yang lebih tinggi," kata Wesley seperti rilis yang diterima Bola.com.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bisa Bersaing

Masalahnya usia Krisna sendiri masih 14 tahuh. Sedangkan skuad Garuda Select memiliki pemain dengan rata-rata usia tiga tahun lebih tua darinya.

Meskipun begitu, Wesly percaya Krisna yang merupakan jebolan SSB Djarum bisa mengimbangi permainan kakak-kakaknya.

Krisna sedang dipersiapkan untuk bergabung di sisa program Garuda Select jilid dua yang berlangsung hingga akhir April 2020, di mana mereka akan menjajal beberapa akademi tim besar Inggris seperti Leicester City, Arsenal dan Manchester City.

Dipimpin mantan legenda Chelsea Dennis Wise, program Garuda Select adalah program 10 tahun inisiatif PT Djarum. 

Program ini dijalankan dari tahun 2018 hingga 2028 dengan tujuan untuk melahirkan pemain bola profesional berkualitas. Diharapkan program ini dapat memberikan kontribusi positif bagi Timnas dan sepak bola Indonesia.

Kini berjalan di tahun kedua, progres dari program Garuda Select bisa dikatakan melebihi ekspektasi dengan sudah ada 5 pemain yang diproyeksikan bisa merumput di Eropa.

Video Populer

Foto Populer