Sukses


Pelatih PSS Menginginkan Penambahan Pemain Baru

Bola.com, Sleman - Skuat PSS Sleman terancam tak lengkap saat melakoni pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Tim Elang Jawa dipastikan kehilangan bek kiri, Derry, Rachman untuk laga kontra tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (15/3/2020).

Derry harus menjalani hukuman akumulasi kartu untuk laga di Bandung. Sang pemain terkena kartu merah saat PSS Sleman bermain 0-0 melawan Tira Persikabo akhir pekan kemarin (8/3/2020).

Tampil sebagai pengganti melawan Persikabo, mantan pemain Mojokerto Putra tersebut diganjar kartu kuning pada menit ke-72. Menjelang pertandingan usai, ia terlibat keributan dengan Rifad Marasabessy yang membuatnya diusir wasit.

Pelatih PSS, Dejan Antonic, otomatis harus menyiapkan pengganti Derry Rachman. Sejauh ini hanya Arthur Irawan yang mengisi posisi bek kiri. Pemain belakang lain seperti Muhammad Zamzani, bisa menjadi alternatif. 

Situasi ini membuat Dejan Antonic menginginkan penambahan pemain baru. Dejan, yang baru bergabung dengan PSS Sleman dalam satu pekan terakhir, berujar penambahan pemain baru perlu dilakukan agar kedalaman skuatnya bisa maksimal.

Mantan pelatih Madura United itu tidak membantah mengincar beberapa pemain baru, terutama untuk posisi belakang dan tengah. Hanya, keinginan itu tak bisa terwujud dalam waktu dekat.

"Semua tahu sekarang, pemain-pemain sudah banyak yang terikat kontrak dengan tim lain. Jad. saya harus menunggu tengah musim nanti dan melihat perkembangan yang ada," kata Dejan Antonic.

2 dari 2 halaman

Memperbaiki Performa

Pasca hasil imbang kontra Tira Persikabo, Dejan Antonic menekankan kepada anak asuhnya untuk memperbaiki performa, terutama tampil lebih agresif dan memaksimalkan peluang untuk mencetak gol.

"Ada waktu dua pekan setelah laga melawan Persib, untuk persiapan kami yang lebih panjang. Kami harus lebih banyak berkumpul dengan pemain," jelas Dejan Antonic. 

PSS Sleman masih berada di urutan ke-14 klasemen dengan poin satu. PSS kalah dari PSM Makassar pada laga perdana, dan hanya mampu meraih satu poin saat menjamu Tira Persikabo.

Video Populer

Foto Populer