Sukses


Program Latihan Bima Sakti Bervariatif, PSSI Terpukau Presentasi Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, beserta jajarannya yang terdiri dari Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison melakukan presentasi mengenai program-program selama pemusatan latihan (training centre) kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri pada Selasa (10/3/2020).

Hasil pemaparan dari Bima Sakti cs. membuat Iriawan terpukau. Menurut Iriawan, program staf kepelatihan Timnas Indonesia U-16 cukup menarik karena bervariatif, tidak hanya mencakup latihan teknis.

"Saya terkesan dengan pemaparan program yang dipresentasikan oleh coach Bima Sakti dan kawan-kawannya. Sesuai harapan. Mereka tak hanya memberikan latihan, tapi ada sisi humanis, seperti pendekatan ke pemain melalui keluarga, maupun personal, lalu mengajak pemain outbound yang memang itu diperlukan dalam pembinaan sepak bola timnas, khususnya di usia muda," ujar Iriawan dinukil dari laman PSSI.

Meski begitu, Iriawan tetap menyampaikan pesan khusus kepada Bima Sakti. Pria berusia 57 tahun ini meminta skuat Timnas Indonesia U-16 untuk fokus berlatih lantaran akan menjadi tulang punggung timnas di masa depan.

"Dalam pertemuan, saya hanya menitipkan pesan agar terus mengembangkan latihan dan jaga anak-anak ini, sebab timnas Bima merupakan cikal bakal Timnas Indonesia di masa depan. Satu lagi, jangan cemas dengan hal lain, apa pun itu, saya dan jajaran Komite Eksekutif lainnya akan usahakan untuk menyediakan semuanya untuk mereka, karena saya adalah pelayan bagi mereka semua, yang diberi amanah menjadi Ketua Umum PSSI," kata Iriawan.

Video

2 dari 2 halaman

Bima Sakti Lega

Bima Sakti mengaku lega karena presentasinya dapat diterima dengan baik oleh PSSI. Saat ini, Timnas Indonesia U-16 sedang menggelar TC di Bekasi pada 9-20 Maret 2020 demi persiapan menatap Piala AFC U-16 2020 pada September mendatang di Bahrain.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Saya informasikan semua kegiatan yang tim kami lakukan selama pemusatan latihan hingga hari ini," jelas Bima Sakti.

"Terpenting adalah, PSSI tentu akan selalu mendukung semua kegiatan kami. Ketua Umum PSSI berpesan untuk terus meningkatkan performa anak-anak dan latihan serta menjaga para pemain karena mereka semua aset bagi Timnas Indonesia berikutnya," ucap Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer