Sukses


Aremania Iri dengan Striker Hasil Seleksi Persib

Bola.com, Malang - Kekalahan Arema dari tim rival, Persib Bandung, di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 pada Minggu (10/3/2020) menimbulkan kekecewaan di benak Aremania. Tetapi, ada satu hal yang dianggap jadi pelajaran dari laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, ini.

Itu adalah perbedaan kualitas striker kedua tim. Aremania seakan iri dengan duet striker yang dimiliki Persib, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Sementara dua penyerang asing Arema, Elias Alderete dan Jonathan Bauman belum bisa memperlihatkan kemampuan terbaik.

Pelatih Arema, Mario Gomez, sudah memberikan jawaban pemain asingnya itu belum dalam kondisi 100 persen karena terlambat gabung, beberapa pekan saat pramusim.

"Ini bisa jadi masukan untuk Arema. Persib mendapatkan dua pemain asing di sektor depan lewat proses seleksi. Jadi, kualitasnya bisa diketahui. Tidak ada salahnya ke depan mencoba seleksi pemain asing," kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Kini Wander Luiz sementara memimpin daftar pemain tersubur dengan tiga gol dalam dua pertandingan yang sudah dijalani, sedangkan Castillion sudah mencetak satu gol.

Dua pemain itu terlihat mencolok secara postur dan skill. Sementara Arema kebalikannya. Alderete dan Bauman secara postur tidak jangkung. Mereka mengandalkan skill. Kecepatannya juga belum terlihat.

"Postur penyerang Persib keduanya bagus. Skill juga bagus. Harusnya Arema juga bisa dapat pemain seperti itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kerap Iri

Jika melihat pengalaman bermain dua striker Persib, Wander Luiz pernah bermain di Piala AFC bersama tim Vietnam, Becamex Binh Duong. Sementara Castillion justru lebih mentereng karena pernah bermain di klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Namun, keduanya masih mau bergabung dengan proses seleksi terlebih dulu.

Sementara Arema musim ini langsung memberikan kontrak kepada dua striker asing asal Argentina. Itu merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Mario Gomez. Tetapi, mantan asisten pelatih Inter Milan itu memberikan jawaban yang bisa menenangkan.

"Mungkin di awal musim kurang bagus setelah kalah dari Persib. Tapi, ini awal, yang terpenting adalah finisnya nanti di akhir musim," jelas Gomez.

Sebenarnya bukan kali ini saja Aremania iri dengan penyerang Persib. Musim lalu Ezechiel N'Douassel juga jadi penyerang impian suporter Arema. Tetapi, penyerang asal Chad itu akhirnya pindah dari Persib ke Bhayangkara FC.

Video Populer

Foto Populer