Sukses


Hanya Dimainkan 10 Menit, Fabiano Beltrame Gembira Akhirnya Bisa Membela Persib

Jakarta - Persib Bandung berhasil menaklukkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1 di ajang Shopee Liga 1 2020. Laga yang berlangsung Minggu (8/3/2020) sore itu menjadi debut manis Fabiano Beltreme bersama Maung Bandung di ajang kompetisi resmi.

Pelatih Robert Albert memasukan pemain bernomor punggung 15 itu pada menit ke-89. Saat itu, Fabiano Beltrame harus menggantikan Supardi Nasir yang mengalami benturan di bagian kepala.

Fabiano mengungkapkan dirinya merasa senang meski hanya bermain kurang dari 10 menit. Apalagi, debutnya bersama Putra Biru menghasilkan tiga poin.

"Senang sekali bisa debut dan menang di Malang," ungkap Fabiano.

Selama musim 2019, Fabiano belum bisa tampil membela Persib karena terkendala masalah administratif. Tak heran jika pertandingan tersebut sangat dinantikan pemain naturalisasi asal Brasil tersebut. 

Untuk pertandingan selanjutnya, Fabiano berharap bisa memberi kontribusi lebih bersama skuat Persib. "Kami sekarang fokus melawan PSS dan kembali berjuang, main bagus lagi dan dapat tiga poin lagi," ungkap Fabiano.

Saksikan Video Persib di Bawah ini

2 dari 2 halaman

Kondisi Supardi

Sementara itu, kapten Persib, Supardi Nasir yang mengalami benturan harus ditarik keluar dari lapangan. Menurut keterangan tim dokter Persib, M. Raffi Ghani, pemain bernomor punggung 22 itu merasakan nyeri dan pusing di bagian kepala.

"Kemarin saat tanding lawan Arema memang ada benturan di kepala. Dia merasakan sedikit nyeri dan pusing, makanya digantikan Fabiano," terang Raffi.

Walaupun demikian, Raffi menegaskan bahwa kondisi Supardi berangsur membaik setelah digantikan oleh Fabiano. "Alhamdulillah. Supardi tidak mengalami cedera, setelah diganti dan diobservasi alhamdulillah bukan merupakan cedera serius," jelas Raffi.

Selain itu, pemain gelandang, Zulham Malik Zamrun terus meningkatkan kebugaran tubuhnya di setiap sesi latihan. Pemain  bernomor punggung 17 itu juga menambah porsi latihan demi bisa tampil dan berkontribusi bersama Pangeran Biru. 

Zulham mengaku, usaha keras yang dia lalukan saat ini demi mendapat kepercayaan dari pelatih Robert Albert. "Persaingan memang ketat. Tapi, saya akan terus bekerja keras. Saat ada kesempatan untuk saya bermain, tidak akan disia-siakan," ungkapnya.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Balwa Ramadhan, Published 10/3/2020)

 

Video Populer

Foto Populer