Prediksi Ceres-Negros Vs Bali United: Saatnya Cetak Sejarah

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Mar 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 11 Mar 2020, 06:30 WIB
Ceres Negros vs Bali United

Bola.com, Manila - Bali United akan menantang Ceres-Negros pada matchday ketiga Grup G Piala AFC 2020 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/2020). Laga ini menjadi ajang mencetak sejarah buat klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

Piala AFC 2020 menjadi edisi kedua buat Bali United. Pada edisi pertama, perjalanan klub asal Pulau Dewata itu tak mulus karena hanya sampai fase grup dan itu pun finis di dasar klasemen.

Ketika itu, Bali United hanya meraih sekali kemenangan dalam enam laga penyisihan grup. Musim ini, Bali United pun tak sepenuhnya meyakinkan melakoni Piala AFC dengan rincian meraih sekali kemenangan dan sekali kalah.

Menghadapi Ceres-Negros, Bali United dihantui catatan buruk kontra wakil Filipina. Pada 2018, Bali United tak pernah menang melawan klub Filipina yang ketika itu diwakili Global Cebu. Catatannya adalah sekali kalah dengan skor 1-3 dan sekali imbang 1-1.

Saat ini, Ceres-Negros juga memuncaki klasemen sementara dengan raihan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang. Jadi, laga ini tentu akan mencetak sejarah tertentu buat Bali United.

Apalagi klub Indonesia punya catatan buruk ketika menghadapi Ceres-Negros. Musim lalu, Persija Jakarta dibuat tak berdaya dengan dua kekalahan melawan Ceres-Negros di fase grup.

Ceres-Negros juga punya catatan yang wajib diwaspadai oleh Bali United. Klub tersebut sudah dalam empat edisi terakhir selalu lolos dari fase grup dengan rincian tiga kali sebagai juara grup dan sekali melalui jalur runner-up terbaik

Jika mampu meraih kemenangan, maka Bali United bakal mencetak sejarah sebagai menjadi klub Indonesia pertama yang berhasil mengalahkan Ceres-Negros. Jika gagal, maka kampiun Shopee Liga 1 musim lalu itu bakal menambah catatan panjang kedigdayaan klub Filipina atas wakil Indonesia.

2 dari 4 halaman

Motivasi Berlebih

Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Mitra Kukar
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic dan Melvin Platje, merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Minggu (3/3). Bali United menang 3-0 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bali United wajib memetik kemenangan dalam laga melawan Ceres-Negros. Hal ini dilakukan untuk menjadi modal melakoni tiga laga sisa di babak penyisihan grup.

Jika kembali menelan kekalahan, Bali United bakal tertekan dan berpeluang tergusur ke dasar klasemen. Jadi, Bali United wajib membawa pulang poin penuh.

Sementara itu, situasi yang sama juga dialami Ceres-Negros. Pada laga sebelumnya, Ceres-Negros dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Than Quang Ninh di kandang.

Wajar bila Ceres-Negros tak ingin hasil tersebut terulang saat menjamu Bali United. Bisa dipastikan kedua tim bakal tampil ngotot sejak awal laga.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Ceres-Negros (4-4-1-1): Roland Muller (kiper); Sean Patrick Kane, Joshua Grommen, Dennis Villanueva, Hikaru Minegish (belakang); OJ Porteria, Manuel Ott, Takashi Odawara (tengah); Stephan Schrock, Bienvenido Maranon, R.L Mendy (depan).

Pelatih: Risto Vidakovic

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (tengah); Fahmi Al Ayyubi, Melvin Playje, Lerby Eliandry (depan).

Pelatih: Stefano Teco

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓