Sukses


Rekam Jejak Klub-Klub Indonesia Kontra Tim Filipina di Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Indonesia kerap bersua tim asal Filipina di Piala AFC. Teranyar, PSM Makassar menghadapi Kaya FC–Iloilo pada laga ketiga Grup H Piala AFC 2020, Stadion Madya, Senayan, Selasa (10/3/2020).

Bertindak sebagai tim tuan rumah, PSM mengawali laga dengan baik. Tim Juku Eja berhasil membuka keunggulan pada menit ke-22. Umpan terobosan Yakob Sakuri mampu dikonversikan Osas Saha untuk menggetarkan gawang Kaya FC-Iloilo.

Akan tetapi, PSM gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Kaya FC yang terus mengurung pertahanan PSM berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50.

Bola hasil sundulan Eric Giganto yang memanfaatkan umpan terobosan dari Arnel Amita berhasil memperdaya kiper PSM, Hilman Syah. Sampai pertandingan berakhir, skor sama kuat 1-1 bertahan.

Selain PSM, klub Indonesia lainnya yang akan menghadapi tim asal Filipina adalah Bali United dalam laga ketiga Grup G Piala AFC 2020. Bali United akan bersua Ceres-Negros di Rizal Memorial Stadium, Manila, Rabu (11/3/2020).

 

Video

2 dari 3 halaman

Pertemuan Klub Indonesia Vs Filipina di Piala AFC

Klub asal Filipina bukan lawan yang asing untuk tim-tim Indonesia. Di ajang Piala AFC, klub Indonesia tercatat selalu bersua tim asal Filipina dalam tiga tahun terakhir.

Pada Piala AFC 2018, Bali United menghadapi Global Cebu pada laga Grup G. Dari dua pertemuan yang dijalani, Tim Serdadu Tridatu menelan satu kekalahan dan sekali imbang.

Sementara itu di Piala AFC 2019, Persija Jakarta dan PSM Makassar menghadapi klub asal Filipina. Persija meladeni Ceres-Negros di Grup G, sedangkan PSM bersua Kaya FC–Iloilo.

Persija tak mampu meraih kemenangan atas Ceres-Negros. Dari dua laga, Tim Macan Kemayoran menelan kekalahan yakni takluk 0-1 dan 2-3. Di sisi lain, PSM berhasil memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua laga melawan Kaya FC–Iloilo.

Dengan statistik tersebut, klub Indonesia kerap kesusahan ketika menghadapi tim asal Filipina. Dari tujuh pertandingan tersebut, klub Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga kekalahan, dan tiga hasil imbang.

Lantas, mampu kah Bali United mengalahkan Ceres-Negros sekaligus menyudahi tren minor klub Indonesia kontra tim Filipina? Layak untuk dinantikan.

3 dari 3 halaman

Head to head klub Indonesia Vs Filipina

Piala AFC 2018

Grup G:

Global Cebu 1 - 1 Bali United - Stadion Rizal Memorial - 27 Februari 2018

Bali United 1 - 3 Global Cebu - Stadion Kapten I Wayan Dipta - 25 April 2018

Piala AFC 2019

Grup G:

Ceres–Negros 1 - 0 Persija Jakarta - Panaad Stadium - 3 April 2019

Persija Jakarta 2 - 3 Ceres–Negros - Stadion Utama Gelora Bung Karno - 23 April 2019

Grup H:

PSM Makassar 1 - 1 Kaya FC–Iloilo - Stadion Pakansari - 2 April 2019

Kaya FC–Iloilo 1 - 2 PSM Makassar - Panaad Stadium - 17 April 2019

Piala AFC 2020

Grup Grup H

PSM Makassar 1 - 1 Kaya FC–Iloilo - Stadion Madya - 10 Maret 2020

Video Populer

Foto Populer