VIDEO: Time Out Shopee Liga 1 2020, Borneo FC Taklukkan Persipura 2-0

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Mar 2020, 10:03 WIB
Diperbarui 11 Mar 2020, 10:03 WIB

Bola.com, JakartaBorneo FC meraih kemenangan 2-0 atas Persipura Jayapura pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/3/2020). Tim tuan rumah mampu memanfaatkan situasi di mana pasukan Jacksen F. Tiago harus bermain dengan 10 pemain sejak menit kesembilan.

Meski unggul pemain, Borneo FC baru bisa mencetak gol pada menit ke-43. Javlon Guseynov mengoyak jala gawang Persipura. Berawal dari umpan sepak pojok Diogo Campos yang diteruskan dengan tandukan Francisco Torres, Javlon Guseynov melakukan sontekan persis di dekat tiang jauh gawang Persipura dan sukses membuat gol.

Permainan yang diterapkan oleh Persipura membuat Borneo FC kesulitan untuk mengembangkan permainan. Namun, sebuah upaya tekel yang dilakukan Israel Wamiau terhadap Francisco Torres di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-66.

Torres yang maju sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik dan menggandakan keunggulan Borneo FC menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Setelah mengalahkan Persipura Jayapura, Borneo FC selanjutnya menjamu Persela Lamongan pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020(Benediktus Gerendo Pradigdo)