Sukses


Alasan Persela Mendepak 2 Pemain Asing Jelang Lawatan ke Markas Borneo FC

Bola.com, Lamongan - Manajemen Persela Lamongan membuat keputusan mengejutkan, yakni mencoret Jasmine Mecinovic dan Shunsuke Nakamura. Dua pemain asing ini dieleminasi karena kontribusinya tak sesuai ekspektasi.

"Kami terpaksa melakukan itu. Dari evaluasi tim pelatih selama pramusim dan dua laga awal Liga 1 kontribusinya untuk mengangkat performa tim kurang," kata manajer Persela, Achmad Yunan.

Jika mengamati dua kekalahan Laskar Jaka Tingkir atas Persib 3-0 dan PSIS 2-3, wajar bila pengurus memutus kontrak keduanya.

Jasmine Mecinovic yang diharapkan sebagai bek tengah gagal mengawal pertahanan tim. Sementara, kinerja Shunsuke Nakamura tak sehebat Kei Hirose yang telah hijrah ke Liga Vietnam.

"Langkah ini paling realistis. Kebetulan Liga 1 baru mulai dan pendaftaran pemain masih belum ditutup. Jadi kami punya waktu untuk memperbaiki tim agar bisa bersaing di kompetisi ini," tuturnya.

Namun kebijakan ini bukan tanpa risiko. Menurut Yunan, manajemen Persela harus memberikan kompensasi kepada Jasmine Mecinovic dan Shunsuke Nakamura akibat pemutusan kontrak secara sepihak ini.

" Ya, kami pasti beri kompensasi kepada mereka. Soal besaran nominal sesuai kesepakatan kedua pihak," ujarnya.

Dampaknya, Persela hanya memakai dua pemain asing saat melawat ke markas Borneo FC pada Jumat (13/3/2020).

Video

Video Populer

Foto Populer