Sukses


Teja Paku Alam, Kiper Masa Depan yang Tepat buat Persib

Bola.com, Jakarta - Keputusan Persib Bandung merekrut Teja Paku Alam layak diapresiasi. Klub asal Jawa Barat itu tidak salah pilih kiper karena mampu memberikan kontribusi lebih di Shopee Liga 1 2020.

Teja Paku Alam bergabung dengan Persib Bandung pada 16 Januari 2020. Kiper asal Sumatra Barat itu diangkut dari Semen Padang, yang terdegradasi pada akhir musim 2019.

Teja Paku Alam sebenarnya sudah malang melintang di Indonesia. Kiper berusia 25 tahun itu mengawali kariernya bersama Sriwijaya FC pada 2013 di usia 19 tahun.

Selama lima musim, Teja menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Sriwijaya FC. Kiper berpostur 177 cm itu mencatatkan 77 penampilan buat Sriwijaya FC rentang 2013-2018.

Teja Paku Alam akhirnya memutuskan angkat kaki ke Semen Padang karena Sriwijaya turun kasta. Bersama Semen Padang, Teja Paku Alam mencatatkan 25 penampilan.

Memang Teja Paku Alam banyak kebobolan di pentas Liga 1 2019. Namun, dia juga tercatat menjadi satu di antara kiper Liga 1 yang paling sibuk dengan melakukan banyak penyelamatan dengan total 96 kali. Alasan inilah yang diyakini menjadi faktor ketertarikan Persib Bandung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Gemilang

Kepercayaan yang diberikan pelatih Robert Alberts tak disia-siakan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang Persib Bandung. Teja Paku Alam mampu memberikan penampilan gemilang dengan mencatatkan sekali clean sheet dan sekali kebobolan dalam dua laga awal Shopee Liga 1 2020.

Pelatih Robert Alberts takjub dengan penampilan apik Teja Paku Alam. Menurut Meneer Belanda itu, kualitas Teja menjadi alasan dirinya membawa sang kiper ke Persib Bandung musim ini.

"Persib merekrut Teja Paku Alam tentu saja karena kualitasnya. Dia menjadi satu di antara kiper terbaik di Indonesia," ungkap Robert Alberts sesudah laga Persib melawan Arema, Minggu (8/3/2020).

Bakat alami yang dimiliki Teja Paku Alam didukung kualitas pelatih kiper yang dimiliki Persib. Teja Paku Alam musim ini dilatih khusus oleh pelatih kiper, Luizinho Passos. Menurut Robert, kombinasi itulah yang menjadi rahasia penampilan apik Teja Paku Alam musim ini.

"Persib Bandung juga mendatangkan pelatih kiper terbaik di Indonesia, Luizinho Passos yang telah membuktikan kualitas di klub sebelumnya," ujar Robert.

Video Populer

Foto Populer