Sukses


Sofyan Hadi Tutup Usia, PSIM Merasa Kehilangan

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta berduka atas kepergian mantan pelatih mereka, Sofyan Hadi.

Sofyan Hadi tutup usia pada Rabu (11/3/2020). Almarhum berpulang pada usia 69 tahun, setelah berjuang melawan kanker tulang belakang sejak 2014.

"Kami keluarga besar PSIM merasa kehilangan sosok beliau. PSIM selalu mengenang jasa beliau. Kami akan kirim mengirim karangan bunga," kata sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa.

Sofyan Hadi membesut Laskar Mataram pada medio 2005 hingga 2007. Sebelum itu, Sofyan Hadi meraih kesuksesan ketika membesut Persija Jakarta, dengan meraih gelar juara Liga Indonesia 2001.

"Semua pemain sangat diperhatikan. Kenangan yang paling saya rasakan, sering dimarahi. Positifnya mungkin untuk menempa mental," jelas Harminanto.

Sofyan Hadi merupakan pelatih yang punya sejarah manis di PSIM lantaran berhasil mengantarkan Laskar Mataram menjadi juara Liga Indonesia Divisi I 2005. Terakhir, ia melatih PSIM pada Liga Djarum musim 2007.

Satu di antara mantan pemain PSIM yang pernah merasakan dilatih Sofyan Hadi adalah FX Harminanto. Ia terkesan dengan Sofyan Hadi yang selalu menanamkan kedisiplinan.

"Saya masih ingat betul beliau begitu tegas dan disiplin. Punya komitmen pada pekerjaannya sebagai pelatih," katanya.

Video

Video Populer

Foto Populer