Sukses


Kecuali Bhayangkara FC Vs Persija, PT LIB Dorong Suporter Menonton Pekan ke-3 Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2020, Cucu Somantri meralat pernyataannya yang menyebutkan laga Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta akan berlangsung dengan penonton.

Melalui situs Liga 1, Cucu mengatakan pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 tersebut berstatus tertutup untuk pendukung kedua kesebelasan. PT LIB telah menerima surat dari Bhayangkara FC yang meminta partai digelar tanpa suporter.

Menurut Cucu, hanya laga Bhayangkara FC kontra Persija yang dilaksanakan tanpa penonton imbas dari pencabutan izin keramaian oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akibat penyebaran virus Corona di ibu kota.

Agar pekan kedua tetap berlangsung meriah, Cucu mendorong penonton para penonton untuk tetap berbondong-bondong datang ke stadion pada delapan pertandingan lain kecuali laga Bhayangkara FC menghadapi Persija.

Adapun, pekan ketiga Shopee Liga 1 bakal berlangsung pada periode 13-15 Maret 2020. Duel Borneo FC melawan Persela Lamongan pada Jumat (13/3/2020) di Stadion Segiri, Samarinda, bakal menjadi sajian pembuka.

"Kami sudah menerima surat dari Bhayangkara FC. Pada intinya, kami semua harus menghormati dan mematuhi apa yang sudah diputuskan oleh pemerintah. Dalam hal ini, pihak kepolisian dan pemerintah setempat yang meminta untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan pengumpulan banyak orang," jelas Cucu.

"Jadi, jelas sudah. Dua hal tersebut menjadi pertimbangan utama kami untuk menjelaskan ke publik bahwa laga Bhayangkara FC kontra Persija digelar tanpa penonton. Sedangkan untuk pertandingan lainnya pada pekan sama yang dilangsungkan di luar DKI Jakarta, tetap berlangsung normal, digelar dengan penonton. Kepada semua pencinta sepak bola nasional, silakan penuhi stadion dan dukung tim secara sportif," imbuh Cucu.

Sebelumnya, PT LIB telah menunda laga Persija kontrak Persebaya Surabaya pada pekan kedua Shopee Liga 1 akibat penyebab yang sama. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak mengizinkan hajatan yang berpotensi mengundang massa.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Pekan Ketiga Shopee Liga 1

Jumat (13/3/2020)

Borneo FC Vs Persela Lamongan

Persebaya Surabaya Vs Persipura Jayapura

Sabtu (14/3/2020)

PSIS Semarang Vs Arema FC

Persik Kediri Vs Persiraja Banda Aceh

Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta

Minggu (15/3/2020)

Bali United Vs Madura United

Tira Persikabo Vs Persita Tangerang

PSM Makassar Vs Barito Putera

Persib Bandung Vs PSS Sleman

Video Populer

Foto Populer