Sukses


Odion Ighalo Jadi Pemain yang Dibutuhkan Manchester United pada Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United asal Nigeria, Odion Ighalo, ikut menyumbangkan gol bagi The Red Devils dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3/2020). Proses golnya sendiri membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, jadi terkesima.

Penyerang berkebangsaan Nigeria itu membuka keran gol the Red Devils pada menit ke-28. Empat pemain lainnya, yakni Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira turut serta mencetak gol hingga Manchester United menang dengan skor telak 5-0.

Hasil ini membuat jalan Manchester United untuk melaju ke babak perempat final jadi makin lapang. Modal lima gol yang dicetak ke gawang LASK bisa membuat mereka tampil lebih santai pada leg kedua yang digelar di Old Trafford.

Sang bintang, Bruno Fernandes, ikut memegang peran penting kendati tidak mencetak gol. Namun, semua lampu sorot di laga tersebut sedang mengarah kepada Ighalo yang menghasilkan gol indah hingga membuat Solskjaer terkesima.

Saat ini, Ighalo masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim ini. Namun, sepertinya Solskjaer berniat untuk membujuk manajemen klub agar segera mengubah statusnya menjadi permanen.

"Odion bermain dengan sangat baik dan dia akan berkembang serta menjadi lebih baik. Kami melihat kualitas dirinya dan kami membutuhkan kualitas seperti itu pada musim depan," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Evening Standard.

"Dia adalah pencetak gol dan seorang striker. Dia tidak terlalu peduli soal semua omong kosong itu, dalam pembangunan permainan - itu sudah pasti lelucon, tentu saja."

"Dia paham tugas serta perannya di dalam tim, dan dia sangat bagus saat membelakangi gawang. Dia pemain penghubung yang hebat, tapi mungkin yang terbaik adalah pribadinya," tambah manajer Manchester United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Memuji Gol Cantik Ighalo

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer melayangkan pujian khusus atas proses terjadinya gol Manchester United yang Ighalo di pertandingan Liga Europa itu. Dalam pandangannya, gol tersebut memiliki kualitas terbaik dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

"Dia melakukan tiga sentuhan sebelumnya dan yang keempat adalah penyelesaian akhir. Semua sentuhan itu memiliki kualitas tinggi, tapi dia harus melakukannya untuk bisa mencetak gol," ujar Solskjaer.

"Tembakan setengah voli yang hebat, dengan penempatan waktu yang tepat, semuanya akan merasa bangga dengan penyelesaian akhir tersebut," pungkas manajer asal Norwegia itu.

Sejauh ini Ighalo sudah mencatatkan tujuh penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Ia membayar tuntas kepercayaan Solskjaer dengan torehan tiga golnya yang terbilang cukup krusial.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 13/3/2020)

Video Populer

Foto Populer