Sukses


Solo Terdampak Virus Corona, Panpel Persis Menunggu Arahan LIB

Bola.com, Solo - Kota Solo ikut terdampak penyebaran virus Corona. Kabar ini kemungkinan bakal berpengaruh terhadap berbagai kegiatan di wilayah Kota Surakarta, termasuk event sepak bola yang melibatkan Persis Solo

Seorang pasien dinyatakan positif terjangkit virus Corona, meninggal dunia di RSUD dr Moewardi, Solo, Rabu (11/3/2020) kemarin.

Berbagai event olahraga kemungkinan akan terpengaruh. Terlebih perhelatan Liga 2 musim 2020 yang sudah di depan mata.

Stadion Manahan akan menggelar pertandingan antara Persis Solo melawan PSCS Cilacap, Minggu (15/3/2020) malam. Sekaligus menjadi laga perdana kedua tim melakoni wilayah timur Liga 2.

Panitia pelaksana (panpel) Persis Solo masih menunggu perintah dari operator kompetisi yakni Liga Indonesia Baru (LIB) terkait status pertandingan itu.

"Sampai detik ini belum ada arahan atau pemberitahuan dari LIB terkait laga Persis melawan PSCS besok Minggu. Artinya laga tetap berpeluang besar bisa digelar," ungkap ketua panpel Persis Solo, Didik Daryanto kepada Bola.com, Jumat (13/3/2020).

Pihaknya belum dapat memastikan langkah berikutnya, termasuk upaya preventif yang sudah diterapkan di Shopee Liga 1. Yakni pemeriksaan suhu tubuh seluruh pihak yang berada di stadion saat pertandingan..

Didik menambahkan rapat koordinasi dengan stakeholder di Kota Solo, baru akan dilakukan pada Jumat malam. Rapat tersebut akan melibatkan jajaran TNI/Polri, dinas-dinas terkait di lingkungan Pemkot, panpel, dan suporter.

"Begitu juga dengan alat pengecekan suhu tubuh, pada intinya panpel Persis Solo menunggu arahan dari dinas kesehatan juga. Termasuk mengenai berapa jumlahnya dan di berapa titik jika harus dilakukan," ujar Didik. 

 

2 dari 2 halaman

Cetak 17 Ribu Lembar Tiket

Untuk pertandingan Persis Solo kontra PSCS, panpel hanya akan mencetak 17 ribu lembar tiket. Padahal total kapasitas Stadion Manahan yang kini berjumlah 20 ribu kursi. Pertimbangannya adalah demi kenyamanan penonton.

Panpel Persis juga menyiapkan kuota suporter Cilacap sebanyak 1.500 tiket. Hingga hari ini telah terkonfirmasi sekitar 700 anggota yang memastikan datang.

"Sweeping benda terlarang tetap kami berlakukan sesuai prosedur di Stadion Manahan. Dilematis juga sebenarnya aturan makanan tidak boleh masuk ke stadion. Ke depan akan kami kaji kembali," jelas Didik Daryanto. 

Video Populer

Foto Populer