Ribuan Suporter Saksikan Uji Coba Timnas Indonesia U-16 Kontra Tim Soeratin Bekasi U-17

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Mar 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 13 Mar 2020, 19:30 WIB
Timnas Indonesia U-16, Stadion Patriot Candrabhaga
Para pemain Timnas Indonesia U-16 memberikan apresiasi kepada ribuan pendukung yang hadir saat laga uji coba menghadapi Tim Piala Soeratin Bekasi U-17 di Stadion Patriot Candrabahga, Bekasi, Jumat (13/3/2020). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-16 menggelar laga uji coba melawan tim Piala Soeratin Bekasi U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (13/3/2020). Laga ini disaksikan ribuan suporter dari kedua tim.

Pemandangan ini terasa sangat mengejutkan. Apalagi sebenarnya laga ini merupakan ajang uji coba pertama yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti dalam pemusatan latihan di Bekasi, Jawa Barat.

Bak pertandingan sungguhan, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan dukungan penuh dari dua kelompok suporter, yakni La Grande Indonesia dan Ultras Garuda. Sepanjang pertandingan, kedua kelompok suporter tersebut tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel.

Hal inilah yang membuat atmosfer pertandingan uji coba ini terasa mirip pertandingan sesungguhnya. Selain dua kelompok suporter tersebut, pertandingan uji coba ini juga disaksikan masyarakat Kota Bekasi.

Penonton yang mayoritas remaja berbondong-bondong mendatangi stadion untuk sekadar mencari tontonan hiburan. Apalagi laga ini digelar secara terbuka sehingga untuk menonton pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-16 tidak dipungut biaya.

Sementara itu, pelatih Bima Sakti menyangka pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-16 disaksikan ribuan suporter. Menurut Bima, kehadiran suporter baik untuk menempa mental pemainnya. "Atmosfernya sangat luar biasa untuk laga uji coba. Ini baik untuk mental para pemain," kata Bima Sakti kepada Bola.com.

2 dari 3 halaman

Jadi Wisata Keluarga

Timnas Indonesia U-16
Ribuan pendukung yang hadir saat laga uji coba Timnas Indonesia U-16 menghadapi Tim Piala Soeratin Bekasi U-17 di Stadion Patriot Candrabahga, Bekasi, Jumat (13/3/2020). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Selain itu, ada pula penonton keluarga yang membawa anak kecil ke stadion. Situasi inilah yang membuat laga Timnas Indonesia U-16 melawan tim Piala Soeratin Bekasi U-17 seperti wisata keluarga.

"Saya datang ke sini karena mendengar ada pertandingan Timnas Indonesia. Apalagi gratis sehingga membawa anak dan istri sembari jalan-jalan sore," kata Ibnu Sina kepada Bola.com.

Laga uji coba Timnas Indonesia U-16 melawan tim Piala Soeratin Bekasi U-17 berakhir dengan skor imbang 1-1. Pada laga selanjutnya, kabarnya Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tim Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (20/3/2020).

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓