Sukses


Nil Maizar: Persela Kalah dari Borneo karena Kehilangan Fokus di Awal Laga

Bola.com, Jakarta Persela Lamongan kembali menelan kekalahan ketika menantang Borneo FC pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Bermain di Stadion Segiri Samarinda, Laskar Joko Tingkir takluk dengan skor 2-1.

Dua gol Borneo FC dicetak Wildansyah dan Titus Bonai masing-masing pada menit 13' dan 28'. Sementara, gol balasan Persela diceploskan Ady Setiawan ketika babak kedua baru berjalan empat menit.

Menurut pelatih Persela, Nil Maizar, kekalahan tersebut terjadi karena kehilangan fokus di babak pertama. Sehingga Pesut Etam bisa mencetak dua gol.

"Di babak pertama, dua gol itu memang kehilangan fokus," kata Nil Maizar dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Jumat (13/3/2020).

Sehingga, pada jeda babak pertama, arsitek asal Payakumbuh tersebut tidak melakukan banyak perubahan taktikal. Dia hanya berupaya membenahi konsentrasi pemainnya.

"Perubahan taktikalnya hanya fokus dan konsentrasi, mengubah mindset dari bertahan ke menyerang, menyerang ke bertahan," tegas Nil Maizar.

Video

2 dari 2 halaman

Evaluasi Rangkaian Hasil Jelek

Sebenarnya, kata Nil, Persela punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua. Karena permainan tim Kota Soto mengalami banyak peningkatan.

Hanya saja, peluang yang didapatkan tidak mampu dikonversi menjadi gol. Sehingga, kedudukan 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

"Sekali lagi hasil akhir enggak bagus, kami kembali kalah. Nanti kami akan melakukan evaluasi lagi agar bisa lebih baik ke depan," tegas mantan pelatih Semen Padang FC tersebut.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 13/3/2020)

Video Populer

Foto Populer