VIDEO: Highlights Shopee Liga 1 2020, Borneo FC Vs Persela Lamongan 2-1

VIDEO: Highlights Shopee Liga 1 2020, Borneo FC Vs Persela Lamongan 2-1

Borneo FC berhasil memastikan tiga poin menjadi milik mereka saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Segiri, Samarinda, dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3/2020) sore. Borneo FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persela dalam laga ini.

Borneo FC berhasil membuka keunggulan saat laga berjalan 14 menit lewat gol yang dicetak Wildansyah. Berawal dari pergerakan Sultan Samma yang masuk ke kotak penalti Persela setelah mengecoh pemain bertahan lawan, bola dikirimkan kepada Wildansyah yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dikawal Alfonsius Kelvan.

Tim tuan rumah terus mencoba memberikan tekanan hingga akhirnya pada menit ke-29 Titus Bonai berhasil menggandakan keunggulan Borneo FC menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan silang mendatar dari Dedi Hartono, Titus Bonai melakukan tendangan tumit yang gagal dihalau dengan baik oleh Alfonsius Kelvan.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Borneo FC masih terlihat cukup mendominasi jalannya pertandingan. Namun, kejutan terjadi pada awal babak kedua. Persela Lamongan bangkit di babak kedua dengan mencetak gol pada menit ke-48.

Berawal dari pergerakan Rafinha yang hendak masuk ke kotak penalti, bola diberikan kepada Riyatno Abiyoso yang berada di sisi sayap kiri. Riyatno kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke jantung pertahanan Borneo FC dan diselesaikan oleh Ady Setiawan yang membuat kedudukan menjadi 2-1, meski masih untuk keunggulan Borneo FC.

Sayang, perlawanan Persela tidak bisa lebih baik. Hingga pertandingan berakhir, Borneo FC tetap mampu mempertahankan keunggulan 2-1 yang mereka miliki. Untuk sementara Borneo FC berhasil naik ke peringkat kedua dengan enam poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan, hanya berbeda selisih gol dengan Persib Bandung yang baru dua kali bermain.

Sementara bagi Persela, kekalahan di kandang Borneo FC ini tidak mengangkat posisi mereka dari zona degradasi. Tim asuhan Nil Maizar itu masih tetap tanpa poin hingga tiga pertandingan dijalani. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 14 March 2020, 09:21 WIB

Video Terkait

Spotlights