Curi Poin Maksimal di Markas Persik, Persiraja Melesat ke Papan Atas

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Mar 2020, 17:24 WIB
Diperbarui 14 Mar 2020, 17:24 WIB
Shopee Liga 1 - Persik Kediri Vs Persiraja Banda Aceh
Shopee Liga 1 - Persik Kediri Vs Persiraja Banda Aceh (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Kediri - Persiraja Banda Aceh berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Shopee Liga 1 2020 di markas Persik Kediri, Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (14/3/2020). Persiraja menang berkat gol cepat Defri Rizky dan pulang dari Kediri dengan berhasil melesat ke papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2020

Pertandingan baru berjalan lebih dari satu menit, Persiraja membuat kejutan dengan membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Defri Rizki. Mendapatkan bola di luar kotak penalti, Defri Rizky langsung melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kiri bawah gawang Persik Kediri dan tidak berhasil dihalau oleh Junaidi Bakhtiar.

Tertinggal lebih dulu, Persik Kediri berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun, Persiraja mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah dan tak jarang memberikan ancaman ke lini pertahanan Macan Putih.

Bahkan pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, sampai harus mengubah strategi dengan menarik keluar bek asing Adam Mitter dan menggantinya dengan Asep Budi Santoso saat pertandingan baru berjalan 24 menit.

Namun, tim tamu tetap mampu bermain dengan lebih baik ketimbang Persik Kediri. Akhirnya babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Persiraja.

 

2 dari 4 halaman

Diwarnai 2 Kartu Merah

Intensitas pertandingan makin tinggi di babak kedua. Persik Kediri terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan, sementara Persiraja tidak mau begitu saja tertekan dan terus melakukan serangan balik.

Namun, kedua klub harus sama-sama bermain dengan 10 pemain pada menit ke-60. Bek Persik, Ante Bakmaz, dan kapten Persiraja, Feri Komul, mendapatkan kartu merah dari wasit setelah kedua pemain sempat terlibat keributan yang tertangkap mata asisten wasit.

Meski wasit utama tak melihat insiden tersebut, berdasarkan konsultasi dengan asisten wasit, kartu merah pun diberikan untuk dua pemain yang terlibat dalam insiden tersebut.

Bermain 10 lawan 10 pemain, Persik meningkatkan intensitas permainan dan mendapatkan beberapa peluang. Namun, gawang Persiraja yang dikawal Fakhrurrazi Quba tetap aman hingga menit akhir pertandingan.

Persiraja memastikan diri mencuri tiga poin di markas Persik Kediri lewat kemenangan 1-0. Tim berjulukan Laskar Rencong itu pun sukses meraih kemenangan pertamanya di Shopee Liga 1 2020 dan melesat naik ke papan atas dengan menempati peringkat kelima dengan lima poin dari tiga pertandingan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persik Kediri (3-4-3): Junaidi Bakhtiar (kiper); Ante Bakmaz, Jefferson, Vava Mario Yagalo (belakang); Adi Eko Jayanto, Gaspar Vega, Sackie Teah Doe, Dany Saputra (tengah); Faris Aditama, Antoni Putro Nugroho, Noikola Asceric (depan)

Pelatih: Joko Susilo

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Fakhrurrazi Quba (kiper); Rendi Saputra, Adam Mitter, Luis Irsanda, Eriyanto (belakang); Feri Komul, Bruno Dybal, Defri Rizky (tengah); Samir Ayass, Miftahul Hamdi, Vanderlei Francisco (depan)

Pelatih: Hendri Susilo

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat