Kalah di Kandang PSIS, Mario Gomez Akui Arema Kecolongan  

Oleh Iwan Setiawan pada 14 Mar 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 14 Mar 2020, 19:30 WIB
Mario Gomez, Arema FC

Bola.com, Magelang - Arema FC kembali menelan kekalahan di Shopee Liga 1 2020. Setelah dipermalukan Persib Bandung di kandang sendiri, kali ini Arema menyerah 0-2 di markas PSIS Semarang, Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020). 

Gawang Arema FC yang dikawal Teguh Amiruddin dijebol duet striker Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva. Pelatih Arema, Mario Gomez, mengatakan performa timnya sudah bagus di awal pertandingan. Hendro Siswanto dan kawan-kawan bisa memainkan bola dan memberikan perlawanan.

Namun petaka datang di pengujung babak pertama. Tandukan Hari Nur bisa merobek gawang Arema. Menurut Gomez, timnya kecolongan. Saat itu, pemain mengira bakal mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0.

“Kami tampil sangat bagus di awal pertandingan. Namun di akhir babak pertama kami kecolongan. Kondisi babak kedua lebih sulit, karena kemasukan di menit awal. Tapi saya terima kasih kepada pemain yang sudah mencoba memainkan skema dari pelatih,” jelas Gomez.

Setelah tertinggal dua gol, Arema sulit mengembangkan permainan. Ditambah lagi Jonathan Bauman diganjar kartu kuning kedua menit ke-67. Tapi PSIS juga bermain dengan 10 orang karena Finky Pasamba juga mendapatkan kartu kuning kedua bersamaan dengan Bauman.

Kehilangan Bauman sangat terasa di kubu Arema FC. Striker asal Argentina itu jadi tumpuan lini depan.

 

2 dari 3 halaman

Kurang Tajam

Bruno Silva
Selebrasi pemain PSIS Bruno Silva setelah menjebol gawang Arema FC pada Shopee Liga 1 2020 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Terlepas dari hal itu, permainan Arema FC secara kesuluruhan bisa dibilang kurang tajam. Striker lokal Kushedya Hari Yudo seperti tampil dalam kondisi yang kurang fit. Dia tak bisa banyak bergerak saat dikawal kapten PSIS, Wallace Costa. Saat dapat kesempatan lewat bola daerah. Kecepatan Yudo juga tak terlihat.

Padahal biasanya dia jadi striker yang ngeyel dan memburu serta mempertahankan bola. Hal itu yang hilang dalam pertandingan sore tadi. Wajar jika Gomez menggantinya dengan Elias Alderete di pertengahan babak kedua.

Padahal tim pelatih berharap Yudo tetap on fire setelah mencetak dua gol kemenangan Arema saat menang di kandang Tira Persikabo pekan pertama Shopee Liga 1. 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video PSIS Vs Arema

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera