Bintang Persik Vs Persiraja: Rekor Fantastis Defri Riski

Oleh Gatot Susetyo pada 14 Mar 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 14 Mar 2020, 20:30 WIB
Defri Riski

Bola.com, Kediri - Defri Riski mencatat rekor fantastis saat Persiraja Banda Aceh mempermalukan tuan rumah Persik Kediri 1-0 pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (14/3/2020). Gol tunggal mantan pemain Persija ini sarat makna.

Gol yang dicetak dari sisi kiri pertahanan Persik tersebut menjadi yang tercepat hingga pekan ketiga ini. Gol itu diceploskan Defri Riski ketika pertandingan baru berjalan satu menit.

Ini juga gol pembuka bagi Laskar Rencong, setelah dalam dua laga berakhir 0-0 saat menjamu Bhayangkara FC dan tandang ke markas Madura United. Berkat gol Defri Riski ini pula, Persiraja Banda Aceh meraih tiga poin perdananya musim ini.

“Gol tadi untuk seluruh rakyat Aceh yang tak bisa menyaksikan perjuangan kami secara langsung di Kediri. Bukan saya bermaksud jemawa. Sebelum bertanding, kami optimistis bisa mengalahkan Persik. Namun saya mengira kalau saya yang bisa cetak gol itu. Saya sangat bangga bisa memberikan kemenangan pertama untuk Persiraja,” kata Defri Riski.

Keyakinan Defri Riski dan kawan-kawan mengalahkan Persik di hadapan 11 ribu pendukungnya bukan tanpa alasan. Para pemain telah dibekali modal skema permainan oleh pelatih Hendri Susilo. Mereka juga sudah memahami dan bisa menjalankan taktik tersebut ketika latihan rutin.

“Gol dan kemenangan ini berkat bantuan teman-teman di skuat Persiraja yang telah bekerja keras di lapangan. Kami juga memahami strategi yang telah diberikan coach Hendri Susilo. Tentunya pelatih juga sudah mempelajari bagaimana cara mengalahkan Persik,” tuturnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Persik Vs Persiraja Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓