Madura United Tak Remehkan Bali United yang Baru Jadi Lumbung Gol  

Oleh Aditya Wany pada 15 Mar 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 15 Mar 2020, 10:15 WIB
Rahmad Darmawan (Madura United)

Bola.com, Gianyar - Madura United mendapat kabar menyejukkan jelang perjumpaan dengan Bali United dalam pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Kedua tim dijadwalkan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu sore (15/3/2020).

Bali United baru saja menjadi lumbung gol dalam lanjutan fase grup Piala AFC 2020. Tim Serdadu Tridatu kalah 0-4 saat melakoni laga tandang ke wakil Filipina, Ceres Negros, dalam pertandingan yang berlangsung 11 Maret 2020.

Tapi, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menepis bahwa hasil itu menjadi ukuran kekuatan calon lawannya. Baginya, Bali United menghadapi sedikit kesulitan bertandang di luar kandang, berbeda saat timnya melawat ke Bali.

“Mereka memang mendapat hasil yang kurang maksimal saat melawan Ceres Negros. Tapi saya rasa itu bukan tolok ukur untuk kami menilai kekuatan Bali United,” kata pelatih yang karib disapa RD tersebut, Sabtu (14/3/2020).

“Menurut saya memang Bali United menjalani pertandingan yang tidak mudah. Mereka harus beradaptasi dengan lapangan karena saya pribadi tahu sangat sulit bermain di lapangan jenis artifisial,” imbuhnya.

RD ingin menyoroti kualitas materi pemain Bali United yang tidak banyak berubah dibanding musim lalu. Jangan lupa, Fadil Sausu dan kolega merupakan peraih gelar juara Shopee Liga 1 2019.

“Kami tahu Bali United adalah tim yang punya kualitas dan tidak banyak perubahan komposisi pemain dibandingkan musim lalu. Tentu menjadi tantangan bagi kami Madura United untuk menghadapi Bali United yang sangat kuat ketika bermain di kandang sendiri. Saya pikir pertandingan besok juga menjadi laga bagus untuk tim kami,” ucap RD.

 

 

2 dari 3 halaman

Bali United Bersiap Lebih Awal

Ceres Negros
Ceres-Negros berhasil memetik kemenanhgan 4-0 atas Bali United pada matchday ketiga Piala AFC 2020, Rabu (11/3/2020) di Stadion Rizal Memorial, Manila. (Ceres-Negros FC/Janb Dayrit)

Bali United bisa dibilang menjadi tim yang matang lebih dulu karena menjalani partai kompetitif pada awal Januari 2020. Mereka melakoni pertandingan play-off Liga Champions Asia sebelum akhirnya mentas di Piala AFC 2020. 

“Mereka punya masa persiapan lebih awal karena ada banyak kompetisi yang dijalani. Ditambah sistem perekrutan pemain di awal musim hingga masa pemulihan yang menurut saya sangat profesional. Saya pikir mereka tim yang bagus dan selalu siap dalam laga yang mereka jalani,” tutur pelatih berusia 53 tahun itu.

Madura United punya kenangan manis dengan mempermalukan Bali United dengan skor 2-0 di kandang sendiri pada musim lalu.

Itu terjadi dalam pekan terakhir Shopee Liga 1 2019, tepatnya pada 22 Desember 2019. Hasil itu sekaligus merusak pesta juara Bali United yang mengangkat trofi setelah berakhirnya laga tersebut.   

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓