Berbenturan dengan Ezechiel N'Douassel, Kepala Otavio Dutra Bocor dan Dapat 5 Jahitan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 15 Mar 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 15 Mar 2020, 16:30 WIB
Bhayangkara vs Persija
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra berebut bola dengan striker Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouasel, pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020). Persija bermain imbang 2-2 atas Bhayangkara. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra terkapar setelah mengalami benturan dengan penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel.

Dutra dibawa ke tepi lapangan, ketika kedua tim berlaga di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pemain berusia 36 tahun tersebut kembali beraksi dengan perban yang melingkar di kepalanya.

Kejadian pada menit ke-66 tersebut bermula ketika kedua pemain terlibat duel bola atas. Dutra bermaksud menyambar bola umpan silang dari Adam Alis Setyano. Namun, pada saat bersamaan, Ezechiel juga menanduk bola dan mengenai kepala Otavio Dutra

Setelah pertandingan Bhayangkara FC kontra Persija selesai, Dutra langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Hasilnya, kepala pemain naturalisasi ini bocor dan perlu mendapatkan lima jahitan.

"Saya sudah lebih baik puji Tuhan tapi kemarin setelah pertandingan saya langsung ke rumah sakit," ujar Otavio Dutra kepada Bola.com, Minggu (15/3/2020).

"Kepala saya bocor. Kemarin saat di rumah sakit, saya mendapatkan lima jahitan," jelas mantan pemain Bhayangkara FC pada musim 2017 tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Tahu Berbenturan dengan Ezechiel

Salam Siku Akhiri Duel Keras Bhayangkara FC dan Persija
Pemain belakang Persija, Otavio Dutra merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Laga kedua tim berakhir imbang 2-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Otavio Dutra mengaku tidak tahu pasti penyebab yang membuat kepalanya bocor. Namun, berkaca dari jalannya pertandingan, cedera itu terjadi setelah ia berbenturan dengan Ezechiel.

"Saya tidak tahu persis kejadiannya seperti apa. Jadi kelihatannya duel udara saja. Itu hal biasa di sepak bola tak ada masalah," tutur Dutra.

Dalam posisi kepala bocor dan dibalut perban, Dutra malah bersikukuh untuk tetap berada di atas lapangan. Lantas, apa alasannya? Buat Dutra, pengorbanan untuk Persija adalah segalanya.

"Itu bukan pertama kali saya cedera dan tetap bermain. Saya sudah sering seperti itu. Pasti bahaya tapi saya tahu momentumnya adalah Persija membutuhkan saya," jelas bek yang pernah memperkuat Timnas Indonesia ini.

Otavio Dutra adalah pencetak gol pertama Persija pada pertandingan itu. Bola hasil sundulannya pada menit ke-52 mampu memperdaya kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?