Awan Setho Dianggap Penyebab Persija Gagal Menang di Kandang Bhayangkara FC

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Mar 2020, 21:45 WIB
Diperbarui 15 Mar 2020, 21:45 WIB
Madura United vs Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta yang tampil begitu agresif harus puas berbagi poin dengan Bhayangkara FC saat kedua tim berhadapan pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (15/3/2020). Pelatih Persija, Sergio Farias, menyebut timnya gagal menang karena Bhayangkara FC memiliki kiper yang bermain begitu cemerlang, Awan Setho Rahardjo.

Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol mantan pemainnya, Renan Silva, pada menit ke-20, Persija Jakarta berhasil berbalik unggul 2-1 lewat gol Otavio Dutra dan Evan Dimas pada menit ke-52 dan 64'. Namun, sayangnya gol Ezechiel N'Douassel pada menit ke-69 jadi penghalang Persija meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Pelatih Persija, Sergio Farias, melihat timnya begitu banyak mendapatkan peluang sepanjang pertandingan. Namun, kecemerlangan Awan Setho di bawah mistar gawang Bhayangkara FC membuat hanya dua gol yang bersarang di gawang tim tuan rumah.

"Kedua tim bermain bagus karena mencari kemenangan. Namun, kiper Bhayangkara FC tampil sangat bagus sehingga menggagalkan upaya kemenangan kami," ujar Sergio Farias seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Awan Setho memang beberapa kali mampu memperlihatkan penyelamatan gemilang dan menggagalkan peluang Persija Jakarta dalam pertandingan ini. Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Marko Simic dan tembakan keras Evan Dimas yang mengancam gawang Bhayangkara FC mampu dihempaskan oleh kiper Timnas Indonesia itu.

 

2 dari 3 halaman

Puas dengan Performa Evan Dimas dan Otavio Dutra

Tidak hanya memuji Awan Setho Rahardjo, Sergio Farias juga memuji anak-anak asuhnya. Secara khusus Farias juga memberikan pujian kepada dua mantan pemain Bhayangkara FC yang kini berseragam Persija Jakarta, Otavio Dutra dan Evan Dimas, yang sukses menjebol gawang Awan Setho.

Pujian dilayangkan untuk Evan yang mampu menjaga performanya di tengah kesibukannya mempersiapkan pernikahan. Sementara, Dutra memberikan kontribusi besar meski belum sepenuhnya pulih dari cedera.

“Dia punya kapasitas yang bagus saat di dekat gawang. Dia bisa mengatur transisi dengan bagus dan dia tahu timing yang tepat untuk melakukan finishing. Begitupun Dutra,” ujar Sergio Farias.

Sumber: Liga Indonesia

3 dari 3 halaman

Video

Bhayangkara vs Persija
Pemain Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Evan Dimas ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020). Persija bermain imbang 2-2 atas Bhayangkara. (Bola.com/Yoppy Renato)
Lanjutkan Membaca ↓
Cara Latihan Refleks Kiper Muda Arema FC, Andriyas Francisco di Dalam Rumah