Bintang Laga Bali United Vs Madura United: Melvin Platje, Tak Lagi Menjadi Nomor Dua

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 15 Mar 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 15 Mar 2020, 22:30 WIB
Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Mitra Kukar

Bola.com, Gianyar - Bali United begitu beruntung memiliki Melvin Platje. Saat Ilija Spasojevic belum kembali ke performa terbaiknya setelah pulih dari cedera, penyerang asal Belanda tersebut mampu mengambil alih peran penyerang tengah untuk menjadi tukang gedor utama.

Sebagai winger, fungsi utama Platje adalah melayani dan membuka ruang untuk Spaso, panggilan Spasojevic. Tapi, ketika Spaso mati kutu, dia diharapkan dapat menjelma sebagai sumber gol alternatif Bali United.

Platje menunjukkan bahwa pelatih Stefano Cugurra Teco tidak keliru selalu memasangnya sebagai starter dalam tiga pertandingan awal Bali United. Saat tim berjulukan Serdadu Tridatu itu membekap Madura United 3-1 pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/3/2020), dia menyumbangkan dua gol.

Gol pertama Platje terjadi pada menit ketiga setelah menerima umpan terobosan dari Paulo Sergio. Sementara itu, namanya kembali tercatat pada papan skor setelah sundulannya, lagi-lagi memanfaatkan assist dari orang yang sama, menggetarkan gawang Madura United sepuluh menit sebelum pertandingan bubar.

Teco kini tak perlu terlalu khawatir jika Spaso absen. Selain masih punya Lerby Eliandry sebagai pelapis, pelatih asal Brasil itu telah mendapatkan garansi ketajaman dari Platje.

2 dari 3 halaman

Waktu yang Tepat untuk Platje

Striker Bali United, Melvin Platje, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Striker Bali United, Melvin Platje, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sejak bergabung dengan Bali United pada pertengahan musim 2018, Platje selalu jadi yang kedua. Pada tahun pertamanya berseragam Serdadu Tridatu, pemain berusia 31 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua klub dengan 10 gol, tertinggal dua gol dari Stefano Lilipaly.

Setahun berselang, Platje lagi-lagi menjadi nomor dua untuk urusan membobol gawang lawan. Pada musim 2019 itu, torehan 10 golnya tak mampu mengejar pembendaharaan 17 gol dari Spaso.

Hingga pekan ketiga, Platje adalah pemain tersubur Bali United dengan gol. Dengan penampilan impresifnya di awal musim, sudah waktunya untuk jebolan Eredivisie Belanda ini merebut posisi terdepan sebagai pemain terpenting di klub.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Cara Latihan Refleks Kiper Muda Arema FC, Andriyas Francisco di Dalam Rumah