Sukses


Persib Menang, Robert Alberts Kecewa Bobotoh Menyalakan Flare

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020).

Bobotoh menyambut gembira kemenangan ini sebagai kado ulang tahun klub ke-87. Namun, pelatih Persib, Robert Alberts, kecewa dengan ulah suporter yang menyalakan flare.

"Ini hadiah untuk Persib Bandung yang ke 87. Sembilan poin dari tiga laga merupakan awal yang baik bagi kami di Liga ini," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

"Saya juga sangat kecewa kepada beberapa suporter yang masih belum paham dengan aturan bagaimana mendukung tim kebanggaan mereka," tambah Robert.

Awalnya, kedatangan bobotoh yang memadati stadion sejak sebelum pertandingan, memompa semangat pemain. Robert pun sedang dengan situasi itu.

"Ada peraturan soal petasan serta flare, jadi kami harus mengedukasi suporter soal itu. Setelah laga kami masih melihat beberapa yang masih melakukan itu. Saya jadi bertanya, apa alasan mereka melakukan itu? Apakah kalian mendukung klub kalian atau tidak? Jika kalian mendukung, jangan lakukan itu karena itu membuat Persib didenda dan uang itu kami butuhkan," tegas Robert.

 

Video

2 dari 2 halaman

Apresiasi Pemain

 

Pelatih asal Belanda ini pun mengapresiasi kerja keras seluruh pemainnya selama 90 menit. "Menurut saya ini kemenangan yang layak," ucap Robert.

Namun, secara pribadi, Robert mengaku kecewa dengan kualitas lapangan Jalak Harupat yang kurang baik bagi tim sekelas Persib Bandung.

"Saya sulit memahami kenapa tim dengan standar seperti Persib bermain di lapangan yang standarnya seperti ini. Ini menyulitkan bagi pemain dan tidak membantu mereka untuk memainkan sepak bola yang bagus. Sangat kecewa dengan kondisi lapangan," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer