Sukses


Hamka Hamzah Kritik Kontribusi Pemain Asing Persita

Bola.com, Bogor - Datang dengan kekuatan penuh dan persiapan yang cukupmatang, Persita Tangerang kandas dari tim tuan rumah, Persikabo.

Pertemuan di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (15/3/2020) malam WIB ini dimenangkan Persikabo dengan skor 3-1.

Menariknya, kapten tim Persita, Hamka Hamzah mengkritik kontribusi empat pemain asing Persita pada laga ini.

Menurutnya Tamirlan Kozubaev, Eldar Hasanovic, Mateo Bustos, dan Budnik belum menunjukkan performa yang bisa meningkatkan performa Pendekar Cisadane.

Meskipun begitu, Hamka yang merupakan pemain paling senior di tim menyadari mungkin Bustos dan kawan-kawan masih butuh adaptasi.

“Seperti dibilang tadi, pemain asing kita belum memberikan kontribusi besar ya,mungkin baru awal-awal," eks pemain Arema FC itu menerangkan.

"Semoga ke depannya mereka bisa memberikan lebih. Karena pemain asing adalah pemain yang di atas dari pemain lokal. Jangan sampai mereka dibawah pemain lokal," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Beruntung

Hamka mengakui, Persita bukannya tak unggul dari Persikabo. Dari segi ball possession dan peluang, Persita bahkan di depan lawan.

Namun keberuntungan memang belum memihak. “Kalau dibilang sulit tidak ya. Karena main bola bukan hanya satu dua orang," ucap Hamka.

"Di mana bola yang dia masukkan adalah bola-bola counter dari Persikabo. Di mana kita salah passing, akhirnyadirebut, counter. Kesalahan itu mungkin Pak Wid (Widodo Cahyono Putro) akan mengevaluasi lagi," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer