Sukses


Banjir Gol di Surabaya Mendongkrak Produktivitas Pekan Ketiga Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 mencatat rekor gol. Total, ada 30 gol dari sembilan laga yang dihelat pada 13-15 Maret 2020.

Jumlah ini melewati gol dua pekan sebelumnya. Pekan pertama terjadi 21 gol dan pekan berikutnya 17 gol.

Partai klasik yang mempertemukan dua eks klub Perserikatan, Persebaya kontra Persipura yang berakhir 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (13/3/2020), sebagai penyumbang gol terbesar pekan ini.

Sementara, duel seru di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (14/3/2020), ketika Persiraja melunasi dendamnya dengan mempermalukan Persik 0-1, jadi gol paling minim pekan ini.

Bicara gol, paling menarik adalah persaingan antara dua bomber berdarah Brasil, Wander Luiz (Persib) dan pemain naturalisasi Alberto Goncalves (Madura United). Mereka terus bersaing di daftar pencetak gol terbanyak.

Sebagai debutan di Indonesia, Wander Luiz terus membuat decak kagum bobotoh. Dia menyumbang satu gol kemenangan Persib atas PSS 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020).

Seolah tak mau kalah, Beto Goncalves mencetak satu gol untuk mengurangi defisit kekalahan Laskar Sappe Kerrab saat dipermak Bali United 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, pada hari yang sama.

Shopee Liga 1 2020 memasuki masa rehat, sesuai dengan instruksi PSSI dan pemerintah, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Video

2 dari 2 halaman

Gol Tercepat Defri Rizki

Hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Wander Luiz memimpin daftar striker tersubur dengan empat gol, disusul Beto Goncalves dengan tiga gol.

Pemain milik Persiraja, Defri Riski sebagai pencetak gol tercepat selama tiga pekan kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini. Dia membuat gol pada menit ke-1 ketika timnya mempermalukan Persik di Kediri. 

 

Jumlah Gol Per Pekan

Pekan Ke-1: 21 gol

Pekan Ke-2: 17 gol

Pekan Ke-3: 30 gol

Video Populer

Foto Populer