Sukses


Shopee Liga 1 Berhenti Akibat Virus Corona, Persikabo Tanpa Aktivitas Selama Satu Pekan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko meliburkan para pemainnya sepekan setelah mengalahkan Persita Tangerang 3-1 pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020).

Kebijakan ini diambil menyusul penghentian kompetisi selama dua minggu oleh PSSI karena makin meluasnya wabah corona di Indonesia. Langkah ini diambil sebagai pencegahan makin meluasnya virus tersebut melalui keramaian di sebuah pertandingan sepak bola.

"Saya masih belum mengetahui sampai kapan kompetisi ditunda. Karenanya, saya belum bisa membuat rencana jangka panjang," ujar Igor.

"Yang paling terpenting, para pemain berlibur dengan mood yang bagus. Kami masih menunggu arahan PSSI bagaimana ke depannya," jelas pelatih asal Belarusia tersebut.

Persikabo menutup kompetisi sebelum libur minimal selama dua pekan dengan manis. Kemenangan 3-1 atas Persita menjadi poin penuh pertama tim kebanggaan Kabomania ini di Shopee Liga 1 2020.

Dengan begitu, Persikabo berhak menempati posisi ke-10 dengan empat poin dari tiga laga. Terdekat, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan akan bertandang melawan Barito Putera pada 4 April mendatang.

Video

2 dari 2 halaman

Kunci Kemenangan atas Persita

Igor mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Persita. Buatnya, memelajari permainan tim tamu menjadi kunci terpenting Persikabo dapat mengemas tiga poin pertama.

"Kami sudah mempersiapkan dengan matang. Kami memelajari permainan Persita. Memelajari serangan balik mereka. Setelah kami pelajari, kami bisa mengatasi Persita," jelas Igor.

"Pada awal laga, pemain sempat gugup. Tapi, mereka sudah mendapatkan hasil yang diinginkan. Selamat untuk kemenangan pertama yang kami raih. Kami persembahkan kepada suporter dan pemain," kata arsitek berusia 56 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer