Sukses


Cegah Virus Corona, Skuat Persib Jalani Tes Kesehatan

Bola.com, Bandung - Pemain dan staf Persib Bandung menjalani tes kesehatan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (16/3/2020). Pada sesi pertama, ada 11 pemain yang menjalani pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat guna mencegah virus Corona.

Sebagian pemain lagi akan menjalani tes kesehatan pada pekan depan karena Persib langsung diliburkan dari rutinitas latihan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ikut memantau proses pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Kemarin memang ada masukan dari tim kesehatan Jabar karena di Stadion Si Jalak Harupat pertandingan di tengah situasi merebaknya virus Corona sehingga kewaspadaan harus kami tingkatkan," ujar Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini langsung berkomunikasi dengan manajemen Persib untuk proaktif melakukan tes agar seluruh pemain aman dan tidak berpotensi terkena virus.

"Seperti Pak dokter (Raffi Ghani) sampaikan, di Liga Italia ada beberapa pemain yang terkena virus padahal dilihat dari badannya kuat karena aktif olahraga," ujar Ridean Kamil.

"Atlet ternyata rawan terpapar juga. Jadi atas pemohonan dari Persib, dilakukan pemeriksaaan terhadap pemain dan ofisial," tambah Ridwan Kamil.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menghentikan Penyebaran

Sementara, dokter tim Persib, Raffi Ghani menyebut, pemeriksaan tersebut dalam rangka untuk memutus penyebaran virus Corona karena penyebarannya begitu cepat.

"Memang waktu itu saya dan tim Persib berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan karena di Eropa pemain juga terpapar," jelas Raffi.

Tes dilakukan bertahap karena keterbatasan alat. "Mudah-mudahan penularan virus Corona ini segera terputus," kata Raffi.

"Tes kesehatan tadi yang saya hasilnya akan terlihat dari laboratorium setelah kurang lebih lima jam," kata Raffi.

Video Populer

Foto Populer