Sukses


Di Tengah Serbuan Wabah Virus Corona, Manajemen Borneo FC Persilahkan Pemain Kumpul dengan Keluarga

Bola.com, Samarinda - Penundaan pergelaran Shopee Liga 1 2020 imbas merebaknya wabah virus Corona ke berbagai daerah di Indonesia disikapi manajemen Borneo FC dengan meliburkan tim selama lima hari. Rencananya, skuat Pesut Etam akan kembali berlatih pada 18 Maret nanti.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menyebut, tim pelatih sudah memberikan laporan kepada manajemen terkait libur ini.

"Selepas pertandingan melawan Persela, kami langsung memberi libur ke pemain kurang lebih 5 hari. Rencananya kami akan kembali berlatih pada 18 Maret sore di Stadion Segiri," ujar Amir.

Pemain diberi kesempatan pulang ke daerahnya di jeda kompetisi ini. Namun kemungkinan tak semua pemain pulang kampung. Sebagian di antara mereka ada yang lebih memilih berada di Samarinda sembari menunggu jadwal latihan rutin selanjutnya.

"Staf pelatih beri mereka libur karena jeda kompetisi yang cukup panjang. Jadi ini waktu yang baik untuk mereka kembali berkumpul bersama keluarga melupakan sejenak sepak bola dan kembali ke sini bisa fokus kembali. Tapi, walau begitu tak semua pemain pulang kok. Ada yang memilih bertahan di Samarinda,” sambungnya.

Meski libur diberikan, namun tim pelatih sudah mewanti-wanti kepada semua pemain untuk tetap menjaga kondisi kebugaran. Mereka dituntut menjalani latihan mandiri agar fisiknya tak drop saat tim kembali berkumpul.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Tegas soal Latihan Mandiri

Tim pelatih tak mau mengulang program peningkatan fisik dari awal lagi. Pelatih Tim Pesut Etam, Edson Tavares, bakal bertindak tegas jika ada pemain yang tak menuruti instruksinya menjalani latihan mandiri.

"Pelatih kepala sudah berpesan, mereka harus bisa menjaga kondisi. Kami sudah cek berat badan mereka terakhir dan sekembali dari libur, berat mereka harus tetap sama," kata Amir.

Borneo FC yang mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan kekalahan 2-3 dari Persija Jakarta. Beruntung mereka mampu bangkit dalam dua pertandingan selanjutnya dengan menaklukkan Persipura Jayapura (2-0) serta Persela Lamongan (2-1).

Dengan koleksi enam poin, Sutan Samma dkk. di peringkat tiga klasemen sementara, terpaut tiga angka dari Persib Bandung di jajaran puncak.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer