Tak Terkalahkan hingga Pekan Ketiga, Pemain Persiraja Raih Bonus Rp 166 Juta

Oleh Gatot Susetyo pada 17 Mar 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 17 Mar 2020, 05:00 WIB
Skuad Persiraja

Bola.com, Banda Aceh - Pemain Persiraja Banda Aceh mendapat bonus Rp 166 juta setelah meraih hasil apik hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

"Kami total memberikan bonus 166 juta. Saat seri melawan Madura United Rp 66 juta. Bonus menang di Kediri sebesar Rp 100 juta," kata asisten manajer Persiraja, Rahmat Djaelani.

Sebagai tim promosi, Persiraja mengawali kompetisi dengan hasil bagus. Laskar Rencong mencatat hasil dua kali imbang dan sekali menang dengan total lima poin.

Yang menarik, anak asuh Hendri Susilo ini meraih empat angka dari lawatan ke Jawa Timur. Pada pekan kedua, Feri Komul dkk. menahan imbang Madura United tanpa gol di Pamekasan.

Pada pekan ketiga, mereka mempermalukan seteru sesama debutan Liga 1 sekaligus juara Liga 2 2019, Persik Kediri dengan skor tipis 0-1 di Kediri. 

Kendati begitu, lanjut Rahmat, bukan bonus yang jadi tujuan utama tim pelatih dan para pemain.

"Fanatisme. Mayoritas pemain Persiraja berasal dari Aceh. Faktor fanatisme ingin mengharumkan daerah jadi motivasi terbesar anak-anak untuk selalu tampil bagus di tiap pertandingan," katanya.

2 dari 3 halaman

Kebanggaan Daerah

Persiraja Logo
Persiraja Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Pelatih Hendri Susilo juga mengungkapkan, sejak dipercaya menukangi Persiraja di Liga 2 2019, dia selalu menekankan kecintaan terhadap Aceh kepada semua pemain.

"Pemain Persiraja berasal dari berbagai kota di Aceh. Tapi saya minta komitmen kepada semua pemain, ketika mereka masuk skuat ini nama Persiraja dan Aceh yang harus ada dalam dada mereka. Mereka harus satu tekad mengharumkan Aceh, bukan daerah asal masing-masing," jelasnya.

Pada klasemen sementara, Persiraja berada di posisi ketujuh di bawah PSM Makassar.

3 dari 3 halaman

Video: Cuplikan Laga Persik Vs Persiraja

Lanjutkan Membaca ↓