Sukses


Pesan Rahmad Darmawan untuk Pemain Madura United saat Libur Kompetisi

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mewanti-wanti anak asuhnya yang saat ini mendapat libur menyusul adanya penghentian sementara kompetisi. Skuat Laskar Sapeh Kerap diminta untuk tetap menjaga kondisi mereka.

Permintaan Rahmad Darmawan itu tentu sesuatu yang wajar. Alasannya, karena istirahat tanpa program latihan bisa saja membuat para pemain kembali dengan kondisi kebugaran yang tidak optimal.

"Saya ingin para pemain menjaga kebugaran fisik, kendati mereka saat ini istirahat di rumah," kata Rahmad Darmawan.

"Menurut saya, jika seseorang biasa beraktivitas termasuk olahraga, ketika diam di rumah kondisinya bukan makin baik. Bisa jadi mereka makin tertekan dan sakit," sambungnya.

Lebih lanjut, RD berharap agar segera ada kepastian sampai kapan kompetisi dihentikan. Ia mengaku siap jika nantinya dampak persebaran Virus Corona kian masif.

"Tentu kami bisa mengerti bila hal-hal yang mengenai kesehatan, kehidupan, dan nyawa jauh lebih penting," tuturnya.

Menurut RD, Madura United berencana akan kembali berlatih pada Jumat (20/03). Namun, hal ini masih tergantung pada situasi yang terjadi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Memaksimalkan Waktu Libur Kompetisi

RD membeberkan rencana Madura United bakal memaksimalkan penghentian sementara kompetisi sepak bola di Indonesia. Pelatih berlisensi AFC Pro ini mengaku akan memanfaatkan waktu yang ada dari penghentian kompetisi untuk pembenahan tim.

"Kami akan membenahi yang masih menjadi kekurangan di tim ini. Kami akan membenahi individual error, group error, dan team tactic error. Ada banyak yang perlu dibenahi," ujar RD.

Selain itu, RD menyebut tim pelatih juga memberi kesempatan kepada timnya berlibur. RD mengatakan ini adalah upaya meningkatkan kondisi mental anak asuhnya.

"Bagi psikologis pemain, libur sangat dibutuhkan. Mereka perlu bersama dan mengontrol keluarga. Setelah bersama keluarga, kami akan berkumpul lagi," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Ari Prayoga, published 17/3/2020)

Video Populer

Foto Populer