Sukses


Made Wirawan Jalani Laga Pertama di Shopee Liga 1 2020, Passos Lempar Pujian

Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memuji penampilan perdana I Made Wirawan pada Shopee Liga 1 2020 dalam mengawal gawang Persib saat menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020).

Walaupun dalam laga tersebut gawang Persib Bandung yang dikawal Made Wirawan kebobolan satu gol oleh pemain belakang PSS Sleman, Aaron Michael Evans, saat laga baru berjalan dua menit.

"Walau kebobolan tidak masalah bagi saya, Made memainkan laga yang bagus. Saat gol pertama Sleman juga dia mampu melakukan penyelamatan yang bagus tapi kurang beruntung karena pemain kurang konsentrasi dalam membuang bola," jelas Passos di Bandung, Selasa (17/3/2020).

Namun, secara keseluruhan penampilan kiper kelahiran Bali itu bermain bagus, apalagi pada babak kedua, Made Wirawan melakukan penyelamatan bagus pada satu momen yang sangat penting.

"Kemenangan 2-1 atas PSS Sleman dan Made memberi kontribusi yang bagus, ini bagus baginya. Saya percaya kepada semua kiper Persib Bandung, saya senang melihat mereka," ungkap pelatih kiper asal Brasil ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Beda Karakter Made Wirawan dan Teja Paku Alam

Passos mengakui ada perbedaan karakter permainan yang ditujukan I Made Wirawan dan Teja Paku Alam yang dua laga sebelumnya selalu menjadi starter Persib Bandung.

"Memang ada perbedaan karakter karena Teja punya kemampuan lebih bagus di kakinya. Teja juga punya kemampuan untuk memainkan bola," jelas Passos.

"Tapi, Made juga merupakan kiper yang bagus. Dalam setiap latihan, saya membuat Made supaya bisa ikut dalam sistem ini," tambah eks pelatih kiper Borneo FC ini.

Saat menghadapi PSS Sleman, Teja memang terpaksa diistirahatkan setelah mengalami dislokasi pada jarinya saat pemanasan sehingga diganti oleh I Made Wirawan.

Kondisi Teja saat ini sudah sedikit membaik setelah mendapat penanganan dari dokter tim Persib dan dipastikan sudah bisa dimainkan kembali seperti biasa.

Video Populer

Foto Populer