Sukses


Pelatih Kiper Persib Pastikan Teja Paku Alam Pulih dari Cedera

Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memastikan Teja Paku Alam bisa dimainkan lagi setelah mengalami dislokasi pada jarinya saat melakukan pemanasan menjelang duel versus PSS Sleman, Minggu (15/3/2020) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya, Teja disiapkan untuk menjadi starter. Tim pelatih akhirnya menurunkan I Made Wirawan pada laga yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut.

"Saya sudah bicara mengenai cedera Teja bersama dokter Raffi dan saya pikir untuk laga berikutnya dia sudah tidak ada masalah karena cedera dislokasinya tidak parah," jelas Passos, Selasa (17/3/2020) di Bandung.

Menurut Passos, Teja pernah mengalami cedera yang sama ketika memperkuat Semen Padang.

"Tapi tidak apa-apa, tiga hari sejak hari ini Teja sudah bisa kembali berlatih, itu hal yang normal dan dia kuat," tegas pelatih kiper asal Brasil ini.

Teja terlihat menangis setelah mengalami dislokasi saat pemanasan. Kiper bernomor 14 ini juga frustrasi gara-gara cedera itu.

"Memang situasinya tidak bagus, hanya beberapa saat sebelum laga Persib dia mengalami. Kalau terjadi cederanya ketika latihan, mungkin itu situasi berbeda. Tapi tidak masalah, Teja punya mental yang bagus," tegas Passos.

Video: Cuplikan Duel Persib Vs PSS

2 dari 2 halaman

Bukan Masalah Besar

Passos menambahkan, cedera yang dialami Teja bukan masalah besar bagi Persib. Tim Maung Bandung memiliki kiper lain yang punya kualitas sepadan.

"Itu bukan masalah bagi Persib karena saya percaya kepada semua kiper seperti Made Wirawan, Aqil Savik, dan Dhika Bayangkara. Bagi saya mereka bukan kiper yang buruk," jelas Passos.

Passos juga menyebut I Made Wirawan tampil apik dalam laga kontra PSS.

"Jadi tidak apa-apa karena saya punya kiper di sini bagus-bagus. Sekarang saya harap Teja bisa kembali lebih cepat," ucap Passos.

Video Populer

Foto Populer