Sukses


Persela Pilih Berjudi Tak Mengontrak Bek Asing Baru Pengganti Jasmin Mecinovic

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan dipastikan tak diperkuat bek asing pada kompetisi Shopee Liga 1 2020 setelah Laskar Jaka Tingkir mencoret pemain asal Makedonia Utara, Jasmin Mecinovic.

Hal itu juga tidak lepas dari keputusan Persela untuk mendatangkan pemain yang berposisi gelandang sebagai penggantinya. Yakni Marcus Vinicius Vidal Cunha alias Marquinhos.

Menurut pelatih Persela, Nilmaizar, tidak adanya pemain asing di lini pertahanan menjadi tantangan tersendiri. Bahkan, dia mengatakan bahwa situasi tersebut cukup berat.

"Itu menjadi pertanyaan dan PR buat saya sebagai head coach, karena ini kan sesuatu yang tidak normal. Biasanya Persela ada leader di belakang," kata Nilmaizar.

"Ini pekerjaan yang berat, tapi saya yakin pemain bisa melakukan yang terbaik," tegas mantan pelatih Semen Padang FC tersebut.

Persela saat ini ada di posisi juru kunci Shopee Liga 1 2020 usai menderita tiga kekalahan secara beruntun melawan Persib Bandung (0-3), PIS Semarang (2-3), dan Borneo FC (1-2).

Video

2 dari 2 halaman

Behani Kesalahan Individu

Tentu menurut Nil, dengan kondisi itu, perlu kerja keras dari anak asuhnya. Terutama bagaimana memperbaiki penguasaan bola di belakang agar tidak kebobolan.

"Karena delapan gol intinya possession, ketika posisi bek salah sedikit saja, lawan pasti langsung mencetak gol," jelas juru taktik asal Payakumbuh tersebut.

"Untuk posisi stoper itu perlu komunikasi, koordinasi, fokus. Kami coba pelan-pelan karena perlu waktu yang lebih banyak," tutur Nilmaizar yang pernah menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 18/3/2020)

Video Populer

Foto Populer