Sukses


Nasib Apes 3 Pemain Asing di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Beberapa klub Shopee Liga 1 2020 melakukan pencoretan pemain asing ketika kompetisi menjelang atau sudah dimulai.

Persela Lamongan memutus kontrak dua pemain asing, yakni Jasmine Mecinovic dan Shunsuke Nakamura. Sementara, Persik Kediri terpaksa membatalkan kontrak Patrick Bordon (Slovenia), karena terbukti yang bersangkutan punya riwayat cedera MCL dan ACL.

Perbedaannya, Mecinovic dan Nakamura, sempat memperkuat Laskar Jaka Tingkir di turnamen pra-musim Piala Gubernur Jatim dan dua laga di Liga 1. Sedangkan Bordon sama sekali belum mencicipi kerasnya sepakbola Indonesia.

Namun, ketiganya mengalami nasib sama, yakni terkatung-katung setelah pencoretan itu. Mereka tak bisa langsung pulang ke negaranya. Sebagai pemain profesional, ketiganya tetap berlatih di klubnya untuk menjaga kebugaran mereka.

Saat ini, Jasmine Mecinovic dan Shunsuke Nakamura masih ikut latihan bersama Eki Taufik dkk. Itu pula yang dilakukan Patrick Bordon, ketika positif tak dipakai Persik.

Striker jangkung ini ingin memikat manajemen dan pelatih dengan terus berlatih keras. Dia berharap manajemen berubah pikiran tidak mencoretnya. Padahal saat itu, Persik telah mendatangkan pemain asal Serbia, Nikola Asceric sebagai penggantinya.

"Saya profesional. Uang bagi saya bukan segalanya. Saya hanya ingin main bola," kata Patrick Bordon yang merupakan jebolan klub Lecce, Italia.

Video

2 dari 2 halaman

Menunggu Kompensasi

Sementara di Persela, pencoretan pemain menyisakan masalah. Mecinovic dan Nakamura belum pulang ke negara masing-masing. Mereka masih menunggu kejelasan kompensasi atas pencoretan tersebut. Sedangkan Patrick Bordon telah pulang ke Slovenia.

"Saya masih memiliki kontrak. Saya hanya mengikutinya," kata Shunsuke Nakamura kepada Bola.net, Rabu (18/3/2020).

"Sejauh ini tidak ada seorang pun dari manajemen yang berbicara kepada kami para pemain asing yang diputus kontraknya tentang apa pun," tegas eks Timnas Jepang U-17 tersebut.

Video Populer

Foto Populer